KAPOLDA JABAR, PANGDAM III SILIWANGI DAN PJ. GUBERNUR JAWA BARAT MENJADI INSPEKTUR DALAM UPACARA GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT LODAYA 2024


METRO AKTUAL NEWS
|| Polda jawa Barat - Kepolisian Daerah Jawa Barat melaksanakan apel pasukan Operasi Ketupat Lodaya  2024 di depan Gedung Sate, Bandung, Rabu (3/4/2024). Apel pasukan ini juga diikuti pihak terkait seperti diantaranya TNI dan Basarnas.

Pada apel ini, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Mohammad Fadjar menjadi inspektur upacara, didampingi  Kapolda Jabar, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, dan Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin. Pangdam III/Siliwangi menyampaikan amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Survey indikator kepuasaan masyarakat terkait penyelangaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 persen atau meningkat 15,7 persen dibanding dengan tahun 2022. Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita secara bersama yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan arus balik pada tahun 2024 ini,” kata Kapolri dalam sambutanya yang dibacakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar.

Kapolri mengatakan,  bahwa Operasi Ketupat Lodaya 2024 berlansung dari 4 hingga 16 April 2024, yang juga melibatkan 155.165 personil dari Polri, TNI, dan stakeholder lainnya. Sejumlah 5.784 pos juga sudah disiapkan demi pelayanan dan pengamanan arus mudik dan arus balik yang optimal.

Untuk Jawa Barat, sebanyak 27 ribu lebih personel akan disebar di 341 pos pengamanan, pelayanan dan terpadu di sepanjang jalur mudik dan balik.

“Dalam operasi ini dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, bencana alam, dan pusat keramaiaan. Tentunya pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan yang prima dan pengamanan yang optimal,” kata Fadjar menyampaikan akhir amanat dari Kapolri.

Kapolri juga mengungkapkan, mudik tahun 2024 merupakan terbesar. Jumlah pemudik naik sekitar 56 persen atau sekitar 193,6 juta orang, dibandingkan dengan tahun 2023 lalu.

REDAKSI

Posting Komentar

0 Komentar