Masyarakat Apresiasi Aksi Cepat Tanggap Baznas dan Kabag Kesra Lebak



Lebak - Metro Aktual News .Com - Forum Masyarakat Desa Umbul Jaya Kecamatan Banjar Sari Kabupaten Lebak Provinsi Banten berikan Apresiasi atas aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Lebak meninjau  Sarana ibadah di Kp.Cipanyi, Ds.Umbul Jaya, Kec.Banjarsari, Kab.Lebak, Banten.

Hal tersebut disampaikan Camat Banjar Sari. Mahfud Basyir Rabu,17/4/2024. 

"Kami apresiasi kepada Baznas Kabupaten Lebak dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Lebak, yang cepat tanggap dalam menampung aspirasi masyarakat 

Menurut nya terkait mushola  yang ada di KPvCipanyi Desa Umbul Jaya masyarakat berharap agar mushola itu di rehab atau di perbaiki menanggapi ke inginan masyarakat kami dari unsur Kecamatan Banjar Sari mau mencoba ikhtiar agar mushola agar bisa di perbaiki  dengan berkoordinasi  dengan pihak Desa dan pihak Perintah Daerah dalam hal ini Kabak Kesra serta dari Baznas Kabupaten Lebak,kemarin kita bersama sama mengunjungi atau monitoring ke mushola Kp Cipanyi Desa Umbul Jayakita akan berusaha menjembatani melalui Baznas Kabupaten Lebak dengan melengkapi persyaratan  administrasi seperti adanya tanah hibah dari warga dan persyaratan lainya,'ujar Mahfud Basyir.

Sementara itu Kepala Desa Umbul Jaya Dirman mengatakan,"kami dari Pemerintah Desa Umbul Jaya besama masyarakat mengucapkan  terima kasih atas dorongan media  Forum Wartawan Solid yang telah sudah  membantu  dam menjembatani pihak Kesra dan Baznas Kabupaten Lebak untuk bisa mengunjungi Mushola Nurul Janah di Kampung CipanyibRt 08/RW 04 Desa  Umbul Jaya,
Untuk sementara pihak Desa lagi mengurus legalitas tanah dan akan  membentuk kepengurusan,'ujar Dirman



Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Lebak, Dr.H.Iyan Fitriyana,S.Hi.,M.Pd saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler Whatshapp mengatakan, rencana dalam waktu dekat ini hasil asesmen survei dari Baznas, pihaknya akan mengikhtiarkan melalui Baznas Kabupaten Lebak.

"Mohon doanya, dari hasil survei ini mudah-mudahan Baznas Kabupaten Lebak bisa segera berperan untuk kondisi mushola," ujar Kabag Kesra Lebak, H.Iyan Fitriyana.

"Hibah sarana keagamaan melalui Pemda rupanya tidak bisa di tahun berjalan ini (2024-red). Karena harus diinput di Januari 2025 dan untuk realisasinya berarti tahun anggaran 2026 itu target jangka panjangnya," papar Iyan.

Kendati demikian, di tahun yang berjalan ini kata Iyan, pihaknya akan berikhtiar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah menyerukan kebaikan ini dan bahkan sudah ada yang bergerak juga untuk sama-sama mewujudkan apa yang diharapkan oleh warga kita tercinta," tutup Iyan.

Diketahui sebelumnya, Tempat sarana Ibadah (Mushola) di Kampung Cipanyi, Desa Umbul Jaya, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, kondisinya sangat memprihatinkan.

Bangunan semi permanen dibangun tahun 1980 dengan luas lahan Mushola 8 x 10 meter yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu (Bilik) tersebut, terlihat sudah rapuh dan hampir roboh akibat dimakan usia.

Turut hadir dalam kunjungan Mushola tersebut Komisioner BAZNAS Lebak, Dr.KH.Nurul Huda Maarif didampingi 2 (dua) staf pelaksana sdr Agus Muttaqin dan Eman Sulaeman, Kabag Kesra Lebak, Dr.H.Iyan Fitriyana,S.Hi.,M.Pd dan jajaran, Camat Banjarsari, Kepala Desa Umbul Jaya, serta warga masyarakat sekitar. (Gun)

Posting Komentar

0 Komentar