Pembinaan Dan Pelatihan Dalam Rangka Peningkatan kapasitas Linmas Desa Mangunarga Tahun 2024


METRO AKTUAL NEWS
|| Sumedang. Bertempat di Aula Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Bhabinkamtibmas Desa Mangunarga Polsek Cimnggung Polres Sumedang Polda Jabar AIPDA HARYANTO dan Babinsa SERTU MAMAN  telah Melaksanakan Kegiatan Pembinaan, pelatihan dan peningkatan kapasitas linmas anggaran 2024 desa Mangunarga  Kecamatan Cimnggung Kabupaten Sumedang. Rabu (03/04/2024). 

Adapun kegiatan tersebut di isi dengan beberapa hal sebagai berikut :
• memberikan penyuluhan tentang linmas yang tanggap bencana agar supaya linmas menjadi penggerak di masyarakat tentang gerakan tanggap bencana alam untuk mengantisipasi hal" yng urgen dalam bencana alam .
• mengengatkan kembali untuk semua linmas di harapkan untuk membuat kentongan dari bambu di simpan di rmh masih dan di pake pada waktu ada musibah di lingkungan dan mengingatkan kembali cara mengetuk  kentongan .
• Menyampaikan Pesan Kamtibmas agar semua linmas memberikan contoh yng baik di masyarakat dan mengajak masyarakat untuk giat siskamling  .


Kapolres Sumedang AKBP JOKO DWI HARSONO, S.I.K., M.Hum. Beserta Wakapolres Sumedang KOMPOL MEILAWATY, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Cimanggung KOMPOL KARYAMAN D., S.H., M.H. Mengatakan "Bahwa kegiatan Pembinaan linmas sangat penting untuk meningkatkan situasi Kamtibmas di masyarakat menjelang pelantikan presiden tahun 2024."

Sosialisasi 110 untuk linmas supaya di sampaikan kepada warga masyarakat apabila ada yng urgen membutuhkan bantuan kepolisian.

(Bagas P)
#Bidhumaspolressumedang
#Poldajabar

Posting Komentar

0 Komentar