POLISI BAIK HATI !!....RELA RAWAT ORANG DALAM GANGGUAN JIWA (ODGJ)


METRO AKTUAL NEWS
|| Polres Subang - Di sela sela kesibukan Operasi Ketupat Lodaya 2024, Pengamanan Lebaran. Atas dukungan penuh Bapak Kapolres Subang, Bripka Erik Syafrudinsyan Bhabinkamtibmas Desa Cintamekar Polsek Sagalaherang masih secara rutin ikut merawat ODGJ di Ponpes Raudlotul Ulum 2.


Bripka Erik Syafrudinsyam jadi salah satu manusia yang bisa memberi sentuhan kasih sayang kepada ODGJ. Bhabinkamtibmas Desa Cintamekar tersebut turun tangan bantu merawat pasien ODGJ sejak 2021.


Bhabinkamtibmas Desa Cintamekar tersebut turun tangan menangani pasien ODGJ berawal saat piket di Polsek Sagalaherang ada keluhan terkait ODGJ yang meresahkan dan membahayakan masyarakat sekitar, sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kapolsek Sagalaherang untuk dikoordinasikan dengan salah satu Pondok Pesantren yang ada di wilayah hukum Polsek Sagalaherang.

Ponpes tersebut adalah Ponpes Yayasan Roudlotul Ulum 2 di Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang. Di ponpes ini, ODGJ dirawat agar tidak meresahkan masyarakat sekitar.

ODGJ yang ditemukan masyarakat dibawa ke ponpes tersebut untuk dirawat. Mereka mendapatkan edukasi menanam tanaman, mencuci baju, ternak domba, kebersihan kamar, mengaji dan hal lainnya.

Iptu Irfan menilai langkah yang dilakukan Bripka Erik Syafrudinsyam bentuk perhatian dan kepedulian polisi terhadap ODGJ agar bisa sembuh seperti manusia normal lainnya.


Kapolres Subang  AKBP ARIEK INDRA SENTANU pun bangga terhadap Bripka Erik Syafrudinsyam yang bantu merawat ODGJ. Karena, meski ODGJ, mereka tetap berhak untuk dapat perhatian dan kepedulian sesama.

“Semoga dengan Bripka Erik Syafrudinsyam bantu merawat pasien ODGJ, masyarakat semakin merasakan manfaat dari kehadiran polisi dan polisi selalu ada di hati masyarakat,” harapannya.


#Polressubang
#Poldajabar
#LebaranJabarAman #MudikAmanLancar

Posting Komentar

0 Komentar