BERDALIH BINTEK SELURUH KEPALA DESA KABUPATEN BEKASI PIKNIK KEBALI



Metro Aktual.2024.
Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia ( LAMI ) Prihatin terhadap Para Kepala Desa di Kabupaten Bekasi. Perlu diketahui, saat ini Kabupaten Bekasi lagi mewabah penyakit DBD (Deman Berdarah) dan banyak program pelayanan masyarakat yang prihatin kemiskinan akan tetapi Kepala Desa Asik acara Bimtek ke Bali.
Suganda, Koordinator LAMI mengatakan kegiatan bimtek yg di lakukan para Kepala Desa itu merupakan pemborosan anggaran dan disinyalir diduga kegiatan menghamburkan anggaran dan menjadi bancakan anggaran Dana Desa.
“Kami dari LAMI mempertanyakan dan meminta penegak hukum mengaudit kegiatan itu, apakah sudah ada perencanaan serentak atau program dadakan jadi pertanyaan serius,” kata Suganda.
LAMI juga meminta dinas terkait yaitu DPMD juga harus mengetahui dan memberikan pengarahan tentang mekanisme teknis penggunaan anggaran lewat perencanaan atau jadi pertanyaan besar apakah Dinas DPMD tutup mata atau pura-pura tidak tau.
“LAMI berharap Anggaran dana desa jangan jadi bancakan, bagi komisi kegiatan berdalih Bimtek yang penting ada LPJ, seharusnya output dari kegiatan itu yang perlu untuk masyarakat,” tuturnya.
LAMI akan mengunjungi Inspektorat atau penegak hukum harus pengkaji kegiatan penyakit para Kepala Desa kabupaten Bekasi. (Mulyadi AT)..

Posting Komentar

0 Komentar