Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tingkat kecamatan Surian berlangsung khidmat'.

"Metroaktual news com 
Sumedang, Bertempat di Alun alun Kecamatan Surian   senin 20 Mei 2024,  dilaksanakan Upacara Peringatan Harkitnas 2024  tingkat Kecamatan Surian berlangsung khidmat. 

Sebagai Pemimpin upacara Harkitnas tersebut oleh Camat Surian Mamat Hadisaputra Spd, Mpd  yang mana sebagai komandan upacara di pimpin oleh anggota Koramil Buahdua, dengan peserta Upacara semua Elemen diwilayah Kecamatan Surian dari mulai Kapolsek,  Daposmil , Puskesmas KUA , para UPTD  Kepala Desa   Guru guru dan Siswa SMP serta siswa SD. 

Dalam Sambutannya Camat Surian membacakan Amanat dari  Menkominfo  Boedi Arie Setiadi  yang isinya sebagai berikut, :Yang intinya bahwa seabad yang lalu tepatnya 20 Mei 1908  Boedi Oetomo, mendirikan Organisasi
 Boedi Oetomo,  yang kemudian dari Organisasi Boedi Oetomo tersebut lahirlah Kebangkitan Nasional yang kita peringati sekarang ini. 

Sebagai salah satu cita cita Bangsa Indonesia di jaman Kemerdekaan saat itu, sehingga dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo ini sebagai penggerak bangkitnya Bangsa Indonesia di jaman Hindia Belanda saat itu  bahkan Van Deventer, etnis bangsa Belanda mengatakan:"Sesuatu yang ajaib sedang terjadi" , Insulinde molek  yang sedang tidur sudah terbangun "., dimana oganisasi Boedi Oetomo ini sebagai tempat berkumpul , belajar dan berdebat tentunya dalam banyak hal untuk  mengembangkan Pendidikan bagi semua lapisan  masyarakat tanpa memandang kedudukan maupun Priyayi demi untuk meningkatkan pendidikan masyarakat. 

Apa ya'g digagas Boedi Oetomo itu sebagai langkah  yang mulia untuk meningkatkan martabat manusia, dan gagasan tersebut  menjadikan langkah untuk kebangkitan rakyat Indonesia  bahkan apa yang Bung Karno katakan, "Bahwa di ujung "Jembatan emas", akan selalu ada kemungkinan menuju Indonesia kearah kebaikan, namun
 sebaliknya , menurut bahasa Bung Karno  kita bahagia bersama  atau menangis bersama,  Bung Karno, menekankan penting nya moment ini sebagai langkah kebersamaan untuk rakyat Indonesia. 

Selanjutnya  dalam memperingati Harkitnas ini  dalam pencanangan  percepatan Transpormasi digital nasional oleh Presiden Joko widodo, yang dipacu beberapa tahun terahir ini, tantangan demi tantangan dapat kita hadapi bersama, kerja bersama dari seluruh komponen bangsa, telah menggerakan roda transformasi dengan pasti. 
Hasil demi hasil dapat  mulai dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan sampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru tanah air. 

Kebangkitan kedua merupakan moment terpenting bagi kita hari ini, kita harus menatap lada depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan' keyakinan. 

Di titik inilah  seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus Demografi kita, potensi transformasi digital dapat menjadi modal dasar menuju" Indonesia Emas 2045".

Mari kita rayakan Kebangkitan Nasional kedua menuju INDONESIA EMAS!!. 

(Edy ms). 
.

Posting Komentar

0 Komentar