PT ENKEI Program CSR di Desa Pantaisederhana Muaragembong-Bekas...




metroaktualnews@com.id
Bekasi 20/Mei/2024. Lembaga Independent KPK TIPIKOR DPD Kabupaten Bekasi Sekjen Heri Susanto (Bang Anto)  Hadir ditengah acara Seremonial program CSR PT ENKEI. Mengawal Pembangunan Negara Wujud dalam bentuk pembangunan Ekonomi Hijau Inklusif, Secara serentak Program ini berjalan, terutama semenjak Tahun 2023 sesuai arahan Presiden RI baik ditingkat nasional maupun di forum G 20. Pemerintahan kabupaten Bekasi pun turut mengapresiasi tandas Sekjen (Bang Anto) 


Program CSR dan melalui program dinas" terkait, masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya warga Desa Pantai Sederhana Kecamatan Muaragembong sangat antusias menyambut program tersebut dan siap turut serta dalam merealisasikannya. Bagi masyarakat dengan adanya program ini telah membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat alam, Khisusnya masyarakat muaragembong desa pantai sederhana kec. muaragembong keadaan wilayah dan kian kini masyarakatnya saat ini sangat memperihatinkan terutama, air tanah yang payau yang tidak layak dikonsumsi, sarana dan prasarana yang masih jauh diatas standard terutama infrastuktur, daratan yang kian lama kian terkikis karena dampak erosi dan abrasi air laut, pencemaran air laut yang kian memprihatinkan dampak dari cairan" limbah industri sehingga merusak ekosistem laut dan tambak-tambak penduduk sehingga sumberdaya alam sulit dikelola secara sempurna.


Acara penanaman tanaman pohon" mangrove dan sejenislainnya berguna untuk mengantisipasi datangnya banjir,abrasi yang sering terjadi di Desa Pantai Sederhana Kec.Muaragembong. Kalini secara seremonial penanaman mangrove tahap pertama 10.000 Pohon. Melalui (Program CSR) Bermksud dalam rencana kedepanya nanti akan menanam lebih banyak pohon" mangrove menurutnya. PT ENKEI Perusahaan yang berada di kawasan Hyundai Cikarang-Bekasi.
Penanaman mangrove  melalui program CSR yang wacananya PT ENKEI akan menanam 30.000,.  Pohon Jenis RHIZOPORA katagori bakau secara 3 tahap.
Ucapan Sekjen KPK TIPIKOR DPD Bekasi nampak hadir tetlihat Sekdes Desa Pantai Sederhana,

Acara yang dihadir Brigadir Jenderal Riyanto Korem 051 Wijayakarta dan Kasat Intel Korem 051Wijayakarta dan  Letnan Kolonel Danang Waluyo Kodim 0509 Kab.Bekasi, Kapolsek Muaragembong  yangdiwakili dan Hadir Bapak.H Sarim Saifudin (DPRD kab.Bekadi) di Hadiri oleh Perwakilan Kadis LH Kepala Dinas Lingkungan  Hidup masih banyak lainnya, masyarakat desa muaragembong dan paratokoh Agama juga tokoh Masyarakat setempat nampak acara ini berlangsung hingga usai dengan aman 


Tutut Wahyudi
metroaktualnew@com.id

Posting Komentar

0 Komentar