Polres Garut Meriahkan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024 Bangkit untuk Indonesia Emas


METRO AKTUAL NEWS
|| Garut – Bertempat di Mapolres Garut Jl. Jenderal Sudirman No. 204, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Polres Garut meriahkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dengan semangat yang menggelora. Senin pagi (20/05/2024).


Kegiatan dibuka oleh Inspektur Upacara, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.S.i, dengan tema "Bangkit untuk Indonesia Emas" menjadi landasan bagi pesan-pesan inspiratif yang disampaikan. Upacara tersebut turut dihadiri oleh  Waka Polres Garut Kompol Dhoni Erwanto, S.Si, S.I.K., M.H., M.I.K, Pejabat Utama Polres Garut, anggota Polres Garut dan ASN Polres Garut.

Dalam arahannya, Kapolres Garut menyoroti pentingnya semangat nasionalisme dan refleksi atas sejarah bangsa. Menyelami perjalanan Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908 sebagai titik awal kebangkitan nasional, beliau menegaskan bahwa hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua. Tantangan dan peluang baru dihadapi, khususnya dengan kemajuan teknologi yang mengubah lanskap kehidupan manusia secara revolusioner.

Lanjut Yonky mengatakan kemajuan teknologi bukan sekadar kemudahan, tetapi menjadi kunci bagi kemajuan peradaban. Adopsi teknologi digital menjadi salah satu pilar utama dalam mengelola bonus demografi Indonesia dan menyongsong "Indonesia Emas". 


Dengan tingkat penetrasi internet yang tinggi dan potensi ekonomi digital ASEAN yang menggiurkan, transformasi digital diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru, mendukung pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bisnis.

“Semangat untuk bergerak maju, penuh optimisme dan keyakinan, terasa begitu kuat. Kita bersama-sama mengikuti arus perubahan, menatap masa depan dengan tekad yang bulat untuk mewujudkan mimpi sebagai bangsa. Dan di titik inilah, dengan seluruh potensi yang dimiliki, kita bersiap melangkah menuju Indonesia Emas 2045.” Tandas Yonky.

(BAGAS P)

Posting Komentar

0 Komentar