Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Polres Garut Gelar Lomba Tptkp


METRO AKTUAL NEWS
|| Garut – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Garut menyelenggarakan lomba tes pengetahuan dan keterampilan profesi tindakan pertama di tempat kejadian perkara (TPTKP).

Bertempat di Polres Garut, Jalan Jenderal Sudirman No. 204, Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, para peserta yang terdiri dari anggota Polri mengikuti kegiatan perlombaan tersebut.

Sebagai panitia penyelenggara, Kasat Reskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo, S.H., M.M., menjelaskan dengan rinci peraturan maupun ketentuan dalam mengikuti perlombaan tersebut.

Lomba TPTKP ini diikuti oleh personel dari berbagai Polsek jajaran Polres Garut. Sejumlah perwakilan personel Polri dari 33 Polsek jajaran Polres Garut bersaing demi merebutkan gelar juaranya. 

Para peserta menunjukkan keahlian dan pengetahuan mereka dalam berbagai aspek profesionalisme kepolisian, termasuk pengetahuan hukum, keterampilan taktis, serta penanganan situasi kritis.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme anggota kepolisian dalam menjalankan tugasnya dalam melayani dan melindungi masyarakat.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Reskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo, mengatakan diharapkan bahwa kegiatan Lomba TPTKP ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan dan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Garut.

“Selain itu, lomba ini juga menjadi momen yang memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-78, yang menjadi tonggak sejarah penting dalam perjalanan Polri.” Tutup Ari.

(BAGAS P)

Posting Komentar

0 Komentar