Menjelang Perayaan Idul Adha Polres Garut Himbau Penjual Hewan Ternak Agar Tingkatkan Kewaspadaan


METRO AKTUAL NEWS
|| Garut – Jaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Satuan Samapta Unit Turjawali Polres Garut gencar lakukan kegiatan patroli dialogis sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Ditengah suasana menjelang qurban, anggota Sat Samapta bersilaturahmi kepada penjual hewan ternak di simpang tiga Pasir Muncang Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut. Kamis pagi (13/06/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta AKP Masrokan, S.E., menyebutkan jika sasaran dari patroli ini ialah untuk mencegah tindakan kejahatan seperti pencurian hewan ternak menjelang perayaan Idul Adha di Kabupaten Garut.


Anggota memberikan himbauan kepada penjual hewan ternak, untuk selalu berwaspada dan berhati-hati dalam menghindari pencurian hewan ternak ditengah situasi menjelang perayaan Idul Adha, karena fakta dilapangan sebagian besar penjual ternak hewan, menjual hewannya di pinggir jalan raya dengan kandang sementara. Hal ini tentunya menjadi kerawanan tindak pidana pencurian apabila kewaspadaan pemilik tidak diperhatikan.

Masrokan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran penjual hewan ternak, serta mencegah tindak kejahatan lainnya seperti curat, curas dan curanmor. Dengan demikian, kehadiran anggota di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa perlindungan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.


(BAGAS P)

Posting Komentar

0 Komentar