Operasi Gabungan Polres Garut Amankan Ratusan Botol Miras dan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi


METRO AKTUAL NEWS
  || Garut | Bertempat di Simpang Lima Tarogong Kabupaten Garut, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., memimpin apel gabungan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Sabtu malam (22/06/2024).

Kegiatan apel tersebut turut di hadiri oleh Polisi Militer, TNI, Dishub, Sat Pol PP, Pejabat Utama Polres Garut, Kapolsek dan personil personel gabungan pengamanan operasi dari berbagai instansi terkait.

Yonky mengatakan jika apel ops kryd ini di selenggarakan dalam rangka cipta kondisi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Garut.

Dihadiri sekitar 124 orang personel dari berbagai instansi terkait. Apel kesiapan ops kryd tersebut terselenggara dengan semangat yang kuat untuk memberikan keamanan bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Garut menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut hadir dan terlibat dalam mendukung upaya Polres Garut untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya.

Dia menegaskan tujuan utama dari kegiatan malam itu adalah untuk menanggulangi masalah premanisme, peredaran miras, prostitusi, knalpot brong dan kejahatan lainnya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat di Kabupaten Garut.

Kapolres juga menekankan sikap tegas terhadap peredaran minuman keras, dengan mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir keberadaan miras di wilayahnya. Dia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi terkait peredaran narkoba dan kejahatan lainnya kepada pihak kepolisian.


Lanjut Kapolres Garut menyebutkan dari hasil operasi gabungan yang di lakukan oleh 6 zona, berhasil menindak atau mengamankan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis sebanyak 233, minuman keras sebanyak 397 botol.

Selain itu 8 orang di duga Positif menggunanakn Narkoba, sedangkan untuk aksi premanisme di amankan 22 orang terduga aksi premanisme. 

Yonky mengatakan jika kegiatan tersebut akan selalu di lakukan dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh masyarakat Kabupaten Garut.


#Polresgarut
#Poldajabar

Posting Komentar

0 Komentar