Peduli Kesejahteraan Kesehatan Masyarakat Polres Garut Gelar Bakti Kesehatan


METRO AKTUAL NEWS
|| Garut - Polres Garut menggelar kegiatan Bakti Kesehatan (Baktikkes), donor darah, pengobatan pemberian obat gratis dan khitanan gratis dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke - 78 Tahun 2024 untuk masyarakat Kabupaten Garut, kegiatan baktikkes tersebut diselnggarakan di Aula Graha Mumun Surachman Polres Garut. Rabu (26/06/2024)

Selain dalam rangka Hari Bhayangkara Ke - 78 Tahun 2024. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Bhakti Kesehatan Polri yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara merata kepada masyarakat kab Garut, khususnya yang kurang mampu.


Selain memberikan pelayanan khitan gratis dan kegiatan donor darah serta pengobatan dan pemberian obat gratis , kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan, terutama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Dengan melibatkan masyarakat secara langsung, Polres Garut berharap dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Garut.

Sebanyak 120 orang berhasil mendonorkan darahnya dengan terkumpul 43 labu golongan darah A, 30 labu golongan darah B, 34 labu golongan darah O, dan 13 labu golongan darah AB. Polres Garut juga memberikan pengobatan dan obat gratis kepada 140 orang, 5 orang menerima fasilitas khitan gratis, dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 285 orang.
 

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasidokkes Polres Garut Penata TK I Aceng Ridwan, S.Kep., Ners., berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat kurang mampu, serta mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat yang dilayani.

“Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Garut secara keseluruhan.” Tutup Aceng.

#Polresgarut
#Poldajabar

Posting Komentar

0 Komentar