Polsek Kadungora Bantu Evakuasi Kecelakaan Tunggal Di Kampung Lebakjero


METRO AKTUAL NEWS
|| Garut – Sebuah kejadian kecelakaan tunggal mengguncang di Jalan Raya Leles-Kadungora, kejadian ini terjadi di Kampung Lebakjero Desa Gandamekar Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut. Minggu malam (09/06/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin, S.H., menyebutkan kendaraan yang terlibat kecelakaan tunggal yakni satu unit mobil Mitsubishi Truk dengan nomor polisi D 8059 XK, bermuatan pasir, yang dikemudikan oleh Moch Jenal Abidin yang berumur 24 tahun warga Kec. Kutawaringin Kab. Bandung.

Berdasarkan kronologi kejadian yang didapat dari cek tkp petugas kepolisian, kecelakaan terjadi saat truk tersebut sedang melintasi jalan yang menanjak dan berkelok. Diduga kendaraan tidak mampu menahan beban, sehingga mobil truck tersebut mundur ke arah kanan dan akhirnya terperosok ke dalam kali yang berada di sekitar lokasi.

Nasib baiknya, tidak ada korban luka dalam peristiwa tersebut. Namun kendaraan truk mengalami kerusakan pada bagian samping kanan dan bagian bak belakang, kerugian materi yang tercatat mencapai, Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah).

Berbagai faktor tampak mempengaruhi kejadian ini, termasuk kondisi jalan yang menanjak dan berkelok, malam hari dengan cuaca gelap, Petugas Polsek Kadungora yang turun langsung ke lokasi kejadian, diantaranya Aiptu Gopransah dan Bripka Asep Sulaeman, telah melakukan langkah-langkah penanganan seperti mendatangi tkp, mencari informasi, memeriksa kondisi korban, serta berupaya menghubungi layanan derek untuk proses evakuasi.

“Peristiwa ini menjadi pengingat bagi semua pihak akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, terutama di jalanan yang menantang seperti jalan berkelok. Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.” Tutup Deden.


(BAGAS P)
#Polresgarut
#Poldajabar

Posting Komentar

0 Komentar