Kebakaran Menghanguskan Rumah Dan Warung Sembako Polsek Tarogong Kaler Cek Tkp


METRO AKTUAL NEWS
|| Garut - Sebuah tragedi kebakaran menghanguskan satu unit rumah beserta warung sembako di Kampung Cipenta, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Minggu malam (09/06/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Sona Rahadian Amus, menyebutkan jika rumah yang menjadi tempat tinggal sekaligus mata pencaharian bagi pasangan suami istri Pepen dan Iin, dengan ukuran 11m x 9m, luluh lantak terbakar dalam peristiwa yang menyedihkan ini.

Api diduga berasal dari konsleting listrik pada perangkat kulkas, yang kemudian membesar dan merambat ke seluruh bangunan. Meskipun upaya pemadaman dilakukan dengan sigap oleh 3 unit Pemadam Kebakaran, namun nyaris seluruh isi rumah dan warung sembako tersebut hangus terbakar.

Berita baiknya, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa atau luka-luka yang disebabkan oleh kebakaran tersebut. Namun, kerugian materiil yang ditaksir sementara mencapai Rp. 300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah).

Sona juga mengatakan pihaknya dengan tanggap merespons informasi kebakaran lalu bergerak cepat untuk melakukan cek tkp, koordinasi juga dilakukan dengan Unit Damkar Kab. Garut guna memastikan upaya pemadaman dapat dilakukan secara efektif, dan Polsek Tarogong kaler telah berkolaborasi dengan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Garut untuk mengumpulkan data terkait kejadian tersebut guna penanganan langkah lebih lanjut.

“Semoga bantuan dan dukungan dapat segera diberikan kepada keluarga yang terdampak agar mereka dapat pulih dari musibah yang menimpa.” Tandas Sona.


(BAGAS P)
#Polresgarut
#Poldajabar

Posting Komentar

0 Komentar