Sat Samapta Polres Garut Kawal Aksi Unjuk Rasa Dari Massa Kammi Di Kantor Kejaksaan Negeri Garut


METRO AKTUAL NEWS
|| Garut - Satuan Samapta Polres Garut sukses melaksanakan pengamanan dalam aksi unjuk rasa yang diadakan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Kammi) di Kantor Kejaksaan Negeri Garut. Kamis pagi (20/06/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta Polres Garut AKP Masrokan, S.E., mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama berlangsungnya unjuk rasa dari massa aksi.

Dalam pengamanan tersebut, petugas dari Sat Samapta Polres Garut bertugas untuk menjaga area sekitar Kantor Kejaksaan Negeri Garut. Tujuan utama pengamanan adalah untuk memastikan bahwa massa yang melakukan unjuk rasa dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan tanpa adanya tindakan anarkis atau arogan yang dapat mengganggu ketertiban umum.


Kapolres Garut , dalam keterangan resminya, menyampaikan bahwa kehadiran Sat Samapta Polres Garut dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini adalah sebagai wujud dari komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan pengamanan yang baik, diharapkan aktivitas unjuk rasa dapat berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku dan tujuan dari para demonstran dapat tersampaikan dengan baik kepada pihak yang bersangkutan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas rutin Polres Garut dalam menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan yang melibatkan aktivitas massa di wilayah hukumnya. Polres Garut juga menghimbau kepada semua pihak untuk tetap mengedepankan dialog dan penggunaan jalur hukum dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada, demi terciptanya kedamaian dan keharmonisan di masyarakat.

(BAGAS P)

Posting Komentar

0 Komentar