AKBP Aldi Subartono Berjanji Ungkap Kasus Tidak Manusiawi Yang Dialami Wartawan Karawang*Selasa 20 September 2022



Metroaktual News||Jabar – Kapolres Kabupaten Karawang, AKBP Aldi Subartono menjanjikan keseriusan Polisi dalam mengungkap kasus yang dialami Pimpinan Redaksi (Pimred) AlexaNews.Id, Gusti Gumilar atau biasa disapa Junot.

Dia mengatakan, sebagaimana kita ketahui tadi malam korban sudah membuat laporan polisi ke Polres Karawang, langsung kami memerintahkan Kasat Reskrim untuk membentuk tim dan melakukan langkah-langkah sesuai dengan hukum yang berlaku.

“intinya kami akan mendalami kasus ini sehingga nanti siapapun yang bersalah dan terbukti, tentunya kami akan proses,” tegas Aldi.

Kapolres Karawang ini menyatakan, yang jelas kami sudah menekan-kan kepada Kasat Reskrim agar kasus yang dialami wartawan untuk diatensi dan kita akan usut secara tuntas.

“Kan selama ini tahu, Polres Karawang on the track, siapapun yang terlibat kita akan proses,” imbuhnya.

Sebelumnya, video viral wartawan yang mengalami penyiksaaan, intimidasi serta pengancaman beredar di group-group WhatsApp, Selasa (20/9/2022).


Pimpinan Redaksi (Pimred) AlexaNews.Id atau www.alexanews.id, Gusti Gumilar atau bisa disapa Junot  [foto: tvberita]

Korban atas nama Gusti Gumilar sebagai Pimpinan Redaksi (Pimred) AlexaNews.Id atau www.alexanews.id menceritakan secara gamblang apa yang dialaminya.

Ia dipaksa untuk meminum air kencing dan alat kelamin-nya ditendang serta dipukul oleh 4-5 orang yang berada di dalam ruangan tertutup.

“Sampai-sampai diancam, bila buat laporan polisi, anak loe akan jadi anak yatim,” beber Junot dihadapan rekan-rekan wartawan seusai membuat laporan polisi.

Pimred AlexaNews.Id menganggap kejadian yang dialaminya terkait pemberitaan yang ditulisnya mengkritisi Pemerintahan Kabupaten Karawang.

Atas kejadian ini, Junot membuat laporan polisi dengan tujuan proses hukum. “Kalau begini terus teman-teman media apakah mau dihina, diintimidasi dan mulut kita, tangan kita ditahan mengkritisi pemerintahan,” tandasnya. 

(SR)

Posting Komentar

0 Komentar