Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Cek Hewan Ternak Warga Binaannya, Antisipasi Wabah PMK



metroaktual news com 
Blitar - Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar, Koptu Dwi Aprianto bersama Bhabinkamtibmas dan aparat desa, melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya, di Desa Suru Kec. Doko Kab. Blitar, Jum'at (2/9/2022).

Koptu Dwi Aprianto di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, saat ini PMK pada hewan ternak sedang melanda ke berbagai daerah, terutama terhadap hewan ternak sapi.

Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar senantiasa memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya, kata Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko, Koptu Dwi.

Sementara itu, Danramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ismail juga menghimbau kepada para peternak, agar selalu menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Dengan tidak lupa selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang, saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan.

Hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah hingga saat ini, ujarnya.

Selanjutnya Kapten Inf Ismail menegaskan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau di karantina dahulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

Dan segera dilaporkan ke dinas terkait, dengan tujuan supaya bisa ditangani dengan cepat, serta tidak berakibat fatal, pungkasnya (Dim0808).

Posting Komentar

0 Komentar