Beberapa ,Warga Penerima BLT DD di Desa Girimukti Malausma di Duga BLT-nya tidak di berikan oleh Oknum tak bertanggung jawab.

metroaktual news com 
Kabupaten Majalengka Jawa Barat 
Sungguh ironis,,warga penerima bantuan BLT Dana Desa (DD)  di Desa Girimukti Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka sampai saat ini belum keterima, padahal yang lainnnya sudah menerimanya.di Duga BLT-nya diambil alih oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dari hasil existensi awak media dilapangan, imformasi yang terhimpun Menurut keterangan narasumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan lewat tlpn , bahwa saya penerima bantuan BLT Dana Desa, yang pertama cair yang keduanya sampai hari ini tidak ada , saya sudah berupaya menanyakan ke Kadus , kata Kadus " mungkin belum ada uangnya kang , nanti kalau sudah ada saya kabarin " kata Kadus.

Lama lama saya penasaran, sebulan kemudian saya datang ke BJB dan bikin rekening koran, setelah di cek ternyata sudah cair sebesar Rp 900.000 rupiah dan ada bukti penarikan sebesar Rp.885.000 rupiah,dihari dan tgl yang sama dengan penerima yang lainnya. lalu saya datang ke kuwu mempertanyakan dan menunjukan bukti rekening koran, kuwu jawab," belum kali, lagi diproses ," jawabnya.
Tentu dengan jawaban seorang pemimpin begitu saya merasa kecewa, karna tidak ada tindakannya.seharusnya jangan lihat sodara atau siapa kalau salah tindak saja," tegasnya seraya bernada kesal.


Lanjutnya , jadi yang pertama boleh di cairkan dimana saja, kalau yang ke-2 si kartunya ditarik Kadus dikumpulkan nanti dikabarin kalau sudah ada, dengan kejadian seperti ini jelas saya merasa kecewa, yang pertama cair yang kedua tidak, itupun cuma saya dan orangtua saya saja yang tidak cair ," ungkapnya.


Kepala Desa Girimukti ketika dikofirmasi lewat tlpn mengatakan," terimakasih imformasinya, saya dari awal telah mewanti - wanti kepada setiap Kadus,kesera ,dan kasipem serta  Rw maupun Rt, jangan pernah meminta dari kpm misalnya transport dan lainnya, itu tidak boleh," ujarnya.


 Menurut keterangan Kasi DPMD Kecamatan Malausma Hilman ketika di komfirmasi mengatakan ,terkait penyaluran BLT Dd saya pernah memeriksa mengevaluasi bahwa penyaluran BLT Dd itu sudah benar ,tapi ketika sekarang ada yang seperti itu,ada Kpm yang yang merasa dirugikan  saya akan terjun lagi dan saya akan tekankan,bahwa uang  tersebut harus di kembalikan dan diberikan kepada Kpm yang berhak menerima bantuan tersebut dan ,terimakasih kepada  rekan rekan media atas imformasinya  , nanti saya akan tinjau dan klarivikasi," ucapnya.01/09/2022

Samapai berita ini diterbitkan pihak Kadus belum bisa dikomfirmasi, diharapkan kepada instansi terkait, Kecamatn , insfektorat dan APH segera lakukan pembinaan , jangan sampai terjadi hal sipenerima BLT DD dirugikan oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab.


ajat&tim

Posting Komentar

0 Komentar