Sukagalih Gelar Acara Milangkala Desa ke-38*


Metroaktual news com 
Pemerintah Desa Sukagalih menggelar acara Milangkala ke-38 Desa dengan syukuran potong tumpeng dan berbagai kegiatan hiburan di halaman kantor Desa Sukagalih, Kecamatan Sumedang Selatan, Minggu (25/9/2022). 

Selain kegiatan hiburan, Milangkala juga diiisi dengan penyerahan bantuan sosial dan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sekaligus peresmian sumur artesis oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir. 

Kepala Desa Sukagalih Onih Noer Rosidah mengatakan, 38 tahun lalu Desa Sukagalih masih merupakan bagian wilayah Desa Baginda dan acara tersebut sebagai peringatan terbentuknya desa hasil pemekaran. 

Dengan mengenang sejarah desa, kata Onih, diharapkan bisa lebih menumbuhkan semangat membangun bagi warga desa 
Sukagalih. 

"Milangkala ini untuk menumbuhkan semangat membangun dalam diri masyarakat, diawali rasa mencintai dan menghargai momen lahirnya tatanan pemerintahan di tingkat desa sesuai SK Bupati Sumedang nomor 414.13/SK.246/1983 tanggal 29 September tentang Pemekaran Desa,"ujarnya. 

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir  menyampaikan, selain wujud syukur, milangkala  juga bermakna sebagai wahana refleksi dan evaluasi kekurangan yang ada. 

"Mari kita semua merenung apa saja yang sudah diberikan pemerintah desa dan warga desanya terhadap kemajuan desa. Kita dukung bersama dan kita evaluasi. Kurangnya perbaiki, kelebihannya kita tingkatkan," kata Bupati Dony. 

Lebih jauh, bupati mengharapkan agar di usianya saat ini Desa Sukagalih bisa lebih maju lagi. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada warga Sukagalih atas curahan tenaga, pikiran dan materinya yang telah ikut mendukung Sumedang Simpati. 

"Atas bantuan warga Sukagalih, Sumedang
terus beranjak ke kondisi yang lebih baik, baik infrastruktur, kesejahteraan masyarakat dan berbagai prestasi yang telah diraih. Mudah-mudahan dukungan masyarakat terhadap pemerintah bisa lebih meningkat lagi," katanya. 

Terakhir ia meminta doa kepada warga Sukagalih agar Pemerintah Kabupaten Sumedang lebih maju dan amanah lagi dalam membangun kondisi Kabupaten Sumedang yang lebih baik lagi. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD llmawan Muhammad, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Endah Kusyaman dan Camat Sumedang Selatan Marlina beserta unsur Forkopimcam.

( Eddy Ms )

Posting Komentar

0 Komentar