Koalisi Wartawan Indonesia bersatu,Geruduk Mabes Polri dan Kantor Kemendagri*


Metroaktual news||com,Jakarta Kamis, 29/9/22.Ribuan insan Pers dari berbagai Media dan daerah menggelar aksi didepan Mabes Polri dan Kemendagri.

"Mereka mendesak agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera menindak lanjuti kasus penculikan,penyekapan,dan penganaiyaan terhadap dua wartawan dikarawang ,Jawa barat,yang diduga dilakukan Oknum pejabat ASN Pemkab Karawang.

Kami meminta keadilan dari pihak Kepolisian,dari Polres,Polda Sampai saat ini kami menggelar aksi di Mabes Polri dan berlanjut ke Kemendagri ,karena hingga saat ini Oknum ASN tersangka masih menghirup udara bebas,"berkeliaran !! Tandas orator Aksi.

"Orator Aidin mewakili Forum wartawan Nasional (FWN) menegaskan ,agar pihak kepolisian bersikap tegak lurus dalam menangani kasus,ingat citra polisi saat ini hingga kepercayaan publik berkurang.

"Ketika yang melapor Wartawan penanganan kasus seperti karet," Tetapi kalau yang dilaporkan Wartawan langsung ditangani dengan cepat,dan ini terjadi diseluruh Indonesia." Seruan Aidin.

Untuk itu,dengan lantang Orator mendesak agar Kapolri kembali mengingatkan jajarannya agar bekerja sesuai dengan SOP dan program Presisi Kapolri." Tangkap dan adili sekaligus copot jabatannya Pejabat ASN PEMKAB Karawang yang berprilaku bejad dan tidak bermoral.

Selain di Mabes Polri ,Ratusan wartawan bersatu mendatangi Gedung Kementrian Dalam Negri  (Kemendagri) Jakarta Utara.

"Masa Aksi juga mendesak Mendagri Tito Karnavian segera menindak tegas Oknum tersangka ASN Pemkab Karawang,yang diduga telah melakukan penculikan,penyekapan dan penganiayaan dua wartawan media Online dikarawang yakni Gusti Setya Gumilar dan Zaenal  Mustopa dan yang lebih biadab dipaksa minum air seni (kencing).

Kami meminta Mendagri Tito Karnavian segera mengambil sikap atas kasus kekerasan yang telah dilakukan Oknum ASN Pemkab Karawang terhadap dua rekan kami dikarawang."Teriak Orator Aksi yang mewakili ratusan wartawan.

(SR-Red)

Posting Komentar

0 Komentar