Anggota Koramil Sananwetan Dampingi Pendistribusian Bantuan Kepada Balita Stunting, Ibu Hamil KEK dan Balita Berisiko Stunting di Wilayah Binaan



METROAKTUALNEWS.COM//BLITAR - Anggota Koramil Tipe B 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar melaksanakan kegiatan pendampingan pendistribusian bantuan kepada Balita Stunting, Ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) dan Balita berisiko Stunting di wilayah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Sabtu (17/12/2022).

Pgs.Danramil Tipe B 0808/20 Sananwetan Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Dwi Haryanto saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu menambah asupan gizi bagi Balita Stunting, Ibu hamil KEK dan Balita berisiko Stunting. Sehingga angka Stunting dapat ditekan dan keselamatan ibu dan bayi saat melahirkan dapat meningkat.

Dengan adanya bantuan ini, harapannya angka stunting semakin menurun. Dan asupan gizi untuk ibu hamil dapat terpenuhi, ujarnya.

Hadir dalam kegiatan pendistribusian bantuan tersebut, Kepala Dinas P3AP2KB Kota Blitar, Bapak Mokhammad Sidik, S.Sos, M.AP, Bidan dan Kader KB  Se Kec.Sananwetan dan Babinsa Se Kec. Sananwetan.

Sejumlah 414 bantuan kepada Balita Stunting, Ibu hamil KEK dan Balita berisiko Stunting kita berikan kepada masyarakat di 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Sananwetan, tambahnya.

Lebih lanjut Pgs.Danramil mengutarakan, rincian 414 bantuan tersebut adalah sebagai berikut, 60 bantuan diberikan kepada masyarakat di kelurahan Bendogerit, 129 bantuan ke masyarakat kelurahan Gedog, 45 ke masyarakat kelurahan Sananwetan, 29 ke masyarakat kelurahan Karangtengah, 68 ke masyarakat kelurahan Plosokerep, 75 ke masyarakat Kelurahan Klampok dan 8 ke masyarakat kelurahan Rembang.

Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Semoga masyarakat juga berkenan dengan adanya bantuan yang kita berikan saat ini, tegasnya.

( Bagas P - Dim : 0808 )

Posting Komentar

0 Komentar