Waka Polres TanjungbaIai Laksanakan Gassuling Damas Bersama DMI Kota Tanjungbalai di Mesjid H. ZULKIFLI AMSAR BATUBARA


Kota Tanjungbalai, Metroaktualnewscom: Waka Polres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto SH. MH, melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Berdakwah Kamtibmas (Gassuling Damas) bersama dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungbalai di Masjid H. Zulkifli Amsar Batu Bara Jln. Lingkar Lk VII Kel. Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung  Kota Tanjungbalai. Sabtu 10 Desember 2022 pukul 05.00 Wib 

Kunjungan Tim Gassuling Damas dan DMI dilaksanakan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Jamaah Mesjid H. ZULKIFLI AMSAR BATUBARA

Dalam kesempatan tersebut sambutan Ketua BKM Mesjid Bapak MUHAMMAD THOHIR MARPAUNG menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Gassuling Damas Polres Tanjung Balai dan Tim DMI Kota Tanjung Balai yang telah sudi berkunjung ke Mesjid H. ZULKIFLI AMSAR BATUBARA dan meminta kepada para jamaah untuk sama-sama mendengarkan pesan-pesan kamtibmas dari Polres Tanjung Balai dan tausiyah agama dari Ustadz dan BKM berharap kepada TIM GASULING DAMAS dapat memberikan pencerahan kepada jamaah untuk dalam beragama maupun bernegara.

Adapun pesan Harkamtibmas oleh Wakapolres Kompol Jumanto, SH, MH, mengajak para jamaah untuk bersama-sama  mendukung Harkamtibmas di lingkungannya agar mendapatkan rasa aman dan nyaman, baik dalam beragama, berkeluarga maupun bernegara. 

"Serta melengkapi identitas diri atau Kartu Tanda Penduduk (KTP/E - KTP) serta Kelengkapan identitas berkendaraan ( STNK, SIM dan BPKB ), menggunakan HELM,( agar tidak melakukan pelanggaran peraturan ataupun undang-undang negara, "Ucap wakapolres

Lebih lanjut wakapolres menyampaikan, "Bijaklah dalam menggunakan medsos, saat ini banyak berita hoax yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Terjadinya fitnah antara masyarakat maupun di dalam lingkungan keluarga (suami/isteri) yang mengakibatkan perceraian yang saat ini banyak tingkat perceraian. "Tegas wakapolres. 

Acara Gassuling Damas juga diisi dengan Tausiya oleh Bapak Ustadz Drs.Datmi Irwan Tentang 3 FUNGSI POKOK MESJID dan mengajak sholat berjemaah 5 waktu.

Turut hadir dalam kegiatan kegiatan tersebut adalah Wakapolres Tanjungbalai. Kompol H.Jumanto S.H.,M.H.  Akp Basrun Siagian MM. Plt. Kapolsek Teluk Nibung Iptu Eko Ady R, SH, MH. Ketua DMI Kota Tanjungbalai Drs. H. Datmi Irwan. Kanit Intel Polsek Teluk Nibung AIPTU S.TIKTO.  Bhabinkamtibmas Kel. Pem. Pasir AIPDA THOMAS ZEFRI.  Perwakilan Pemerintah Kota / Sekretaris Umum DMI Kota Tanjungbalai Bapak H. Herry Gunawan S.Sos. Personil Sat Binmas Bripka DEDEK HERMANSYAH, SH.  Anggota Dewan Mesjid Indonesia. Ketua BKM Mesjid Bapak AHMAD THOHIR MARPAUNG beserta anggota BKM. Tokoh agama serta warga masyarakat dan jamaah yang hadir sekitar  ± 35 orang.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar