Babinsa Tomo Turun Tangan, Bantu Rehap Rumah Warganya*

Metroaktual news com 
Sumedang -  Selalu aktif membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1009/Tomo Pos Mil Ujung jaya Kodim 0610/Sumedang Serma Dadang  beserta warga masyarakat lainnya ikut membantu perehaban rumah milik Bapak Hadi Suryadi, salah satu warga Dusun cipinnang pait Rt 03 Rw 09, Desa Cibuluh, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang. Selasa (11/01/2023)

Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, sehingga keberadaan seorang Babinsa harus bisa membawa dampak positif di masyarakat dan selalu bisa memberikan solusi. Seperti yang dilakukan oleh Serma Dadang bersama warga masyarakat lainnya  turut serta dalam perehaban rumah salah satu warga binaanya, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan warga di wilayah, untuk menciptakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Sudah kewajiban kami selaku Babinsa untuk selalu ada untuk masyarakat, terlebih dalam membantu kesulitaan yang dihadapi oleh masyarakat. Selain itu juga, kegiatan ini merupakan bentuk hidup bertetangga dan bermasyarakat, “Ujar Serma Dadang

“Melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan keharmonisan dan kerjasama kita bersama warga. Meski hanya sekedar bantuan tenaga semoga dapat membantu mempercepat perehaban rumah Bapak Kadi Suryadi, Kami juga menghimbau kepada seluruh warga waspada dengan situasi musim hujan ini karena suka terjadi banjir, barang barang yang berharga agar di inventarisir dengan baik agar aman ketika ada hal hal yang tidak kita inginkan “Tuturnya lagi.

Selaku tuan rumah, Bapak Hadi juga menyambut baik kehadiran Babinsa yang telah membantunya dalam perehapan rumah, “Kami sekeluarga sangat berterimakasih atas kesedianaan bapak Babinsa dalam perehapan rumah saya, semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan YME dan selalu di berikan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugasnya, “Tutupnya.

( Eddy Ms )

Posting Komentar

0 Komentar