Patroli Perairan di Pagi Hari Satpolair Polres Tanjung Balai Kejar Kapal Tanpa Nama


Kota Tanjungbalai, Metroaktualnewscom:Setiap hari Warga Nelayan Kota Tanjung Balai harus mencari rejekinya di tengah laut Walaupun cuaca berangin dan  mereka berangkat dari rumah 
masing-masing menuju laut Asahan untuk mencari nafkahnya. Para nelayan Tanjung Balai , setiap hari menelusuri Sungai Asahan yang kedalamannya berkisar 9 meter lebih dengan luas sungai rata-rata  300 meter lebih.

Begitu juga dengan Satpolair Polres Tanjungbalai, diawaki team regu II AIPDA  S. BUTAR- BUTAR. S.H dan BRIPKA JUANDA dengan menggunakan Kapal Patroli II - 1023 Sat Polairud Polres Tanjung Balai melaksanakan patroli perairan demi mencegah masuknya narkoba, PMI ilegal, barang ilegal dan narkoba melalui jalur perairan wilayah hukum polres tanjungbalai, pada 21 Januari  2023  sejak pukul 08.00 Wib s/d pukul 14.16 WIB.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Polai AKP. T. Sianturi saat dikonfirmasi mengatakan, "Pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2023 pukul 14.16  WIB Kapal Patroli II - 1023 Sat Polairud Polres Tanjung Balai diawaki team regu II  AIPDA  S. BUTAR- BUTAR. S.H dan BRIPKA  JUANDA. melakukan pengejaran satu unit kapal yang datang dai laut tujuan Tanjung Balai, diposisi/koordinat  :
 N  =   2°   58'   53,73234"
 E  = 99°   48'   29,19787"
Beberapa menit pengejaran kapal tersebut dapat dihentikan maka kami lakukan pemeriksaan.

Lanjut Kasat, "Dari hasil pemeriksaan kapal tanpa nama dan tanda selar dinakhodai ILHAM dengan jumlah penumpan tiga orang bermuatan fiber berisi ikan dan jaring tidak ada di temukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum.

"Selanjutnya kepada nakhoda diberi himbauan agar mengurus dan melengkapi surat surat kapalnya dan arahan agar memeriksa Body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut. "Pungkas Kasat.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar