Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Polsek Jatinangor Ajak Warga Bergotong Royong Bersihkan Sampah


Metroaktual news com 
Sumedang – Guna mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan serta dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Polsek Jatinangor Polres Sumedang bersama Koramil dan Pemerintahan Kecamatan Jatinangor melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan sampah. Rabu (22/02/2023) 

Kegiatan yang bertempat di Waterpas Dusun Sukanegla Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Kabupaten tersebut dihadiri oleh Kapolsek Jatinangor Kompol Aan Supriatna, Danramil Jatinangor Kapten Arh. Ateng Jaelani, Camat Jatinangor Herry Dewantara, diikuti oleh Gabungan personil dari Polsek Jatinangor, Koramil Jatinangor dan Sat.Pol PP kecamatan Jatinangor, serta perwakilan dari Relawan, Ormas dan karangtaruna Desa Hergarmanah.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Jatinangor Aan Supriatna menuturkan kegiatan pembersihan sampah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) serta untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pengelolaan sampah guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

“Hari ini Polsek Jatinangor bersama Koramil dan Pemerintahan Jatinangor dibantu juga dari perwakilan ormas, relawan dan karangtaruna yang ada di wilayah Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, bergotong royong melaksanakan pembersihan sampah yang berada di sekitar Waterpas.” Ujar Aan.

“Kegiatan ini sendiri terlaksana dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), serta sebagai bentuk kepedulian untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.” Tambah Aan.

“Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan guna membersihkan saluran air untuk mengantisipasi adanya potensi bencana, yang diakibatkan adanya sumbatan pada saluran air pada saat hujan datang”. Pungkas Aan.

(Edy MS)

Posting Komentar

0 Komentar