Kapolres Subang Hadiri Giat Pembukaan PD-PKPNU di Ponpes Al-Istiqomah Kebondanas, Pusakajaya

metroaktual news com 
SUBANG- Dalam rangka  menyampaikan nilai nilai kebangsaan sekaligus pesan kamtibmas jelang pemilu, Kapolres Subang hadiri kegiatan Pembukaan Pendidikan Dasar - Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama 
(PD-PKPNU) di Pondok Pesantren Al-Istiqomah Desa Kebondanas Kecamatan Pusakajaya, Jumat, 24 Pebruari 2023 sekitar pukul 15.30 WIB. 

Menghadiri giat PD-PKPNU tersebut dilaksanakan oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama Kasdim 0605 Subang, Mayor Yuyum R. Kapolsek Pusakanagara, Kompol Dr.R.Jusdijachlan.,S.H.,M.M.,Chra, 
Kasat Intelkam Polres Subang, AKP Saepudin SH, Kasat Binmas Polres Subang, AKP Priyanto, Danramil Pusakanagara Kapten Arm. M. Saprudin, Ketua PWNU Jawa Barat Yang Diwakili Oleh KH. Kurnia, 
Ketua Tim PD-PPKNU PBNU, KH. Amir Masruf, Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Subang, KH. Abah Satibi S.Pd.I, MM, Pengasuh Ponpes Al-Isiqomah Desa Kebondanas KH. Agus Salim, Anggota DPRD Kab. Subang, Sahroni dari Partai PKB, 
Kanit Intelkam Polsek Pusakanagara, Iptu R.A Gani, Kaur Bin Ops Lantas, Ipda Saroni, beserta Kades Kebondanas, Chandra. 

Giat menghadiri pembukaan pendidikan dasar tersebut dilakukan Kapolres Subang sekaligus dalam rangka menyampaikan nilai nilai kebangsaan sekaligus pesan pesan kamtibmas  memasuki tahun politik, dan menjelang tahapan pelaksanaan pemilu. 

Acara diawali dengan pembacaan
yat suci Al-Qur’an oleh Aisyah dilanjutkan dengan pembacaan
Sholawat Nabi oleh, Nabila, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan yalal Wathon. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Subang, AKBP Sumarni, menyampaikan dalam sambutannya dengan mengucapkan terima Kasih Kepada Panitia Penyelenggara yang sudah mengundang Kepolisian. 

Pertama-tama kita memanjatkan puji syukur kepada Allah Swt, masih diberikan kenikmatan sehat, nikmat iman sehingga kami bisa bersilahturahmi dengan keluarga besar Nahdlatul Ulama Di Desa Kebondanas ini. 
Kita sama sama tahu bahwa Indonesia dimerdekakan oleh para pejuang kita yang berbeda suku bangsa, budaya, dan agama. Keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia merupakan kekayaan yang harus dijaga.

Tahun ini sudah memasuki tahapan-tahapan Pemilu tahun 2024, dimana pesta demokrasi akan dilaksanakan seluruh rakyat Indonesia. Namun momentum ini juga acapkali dijadikan ajang masing masing  kelompok yang akan berkompetisi  saling menjatuhkan satu sama lain dan memprovokasi masing masing pengikutnya. tentunya kami berharap kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama mampu menjadi perekat keutuhan Bangsa kita, menjaga persatuan dan kesatuan kita.

Jadi dimohon agar berhati-hati jangan sampai pesta demokrasi yang seharusnya memberikan kegembiraan kepada warga masyarakat Indonesia malah  menimbulkan Perpecahan diantara Kita, pungkas Sumarni. 

Selain itu Sumarni juga mengajak Keluarga besar NU selalu aktif  menjaga kondusifitas Kamtibmas, selalu mendinginkan suasana dan mampu menjaga keutuhan NKRI, dan Pancasila.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan Pendidikan Dasar-Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU).

( RED )

Posting Komentar

0 Komentar