Peduli Tempat Ibadah, Program Quick Wins dan Inovasi Kapolsek Sukahaji Sumbang Sajadah


METROAKTUALNEWS.COM || MAJALENGKA -- Memakmurkan masjid atau Mushola adalah salah satu Program Quick Wins Polri Presisi dalam wujud Kepedulian Kemanusiaan yang digagas oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dalam upaya mendekatkan diri dengan warganya.

Kembali Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar sebagai Inovasi Kapolsek Sukahaji menyerahkan sarana kontak berupa Sejadah ke Mushola Jami Al-Afandi yang beralamat di Blok II Desa Cikoneng Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Senin (6/2/2023).

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi Melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengatakan, kegiatan Inovasi ini berikan bantuan sarana kotak berupa Sajadah untuk Mhusola Jami Al Afandi, selain itu untuk menjalin silaturahim dengan masyarakatnya juga sebagai ladang ibadah.

“Ini sudah merupakan program dan Inovasi kami yang siap bersedekah, jika ada kelebihan rejeki kami selalu berbagi baik di masjid, Mhusola maupun ke warga membantu masyarakat yang kurang mampu, insyaallah bernilai ibadah,” ujar Kapolsek AKP Rudy Djunardi.

Ia juga mengatakan bahwa polisi saat ini harus peka dan peduli bakti sosial terhadap keadaan sekitarnya, saling membantu dan tolong menolong kepada mereka yang membutuhkan. Ucap AKP Rudy Djunardi.

“Saat ini kami selalu berupaya untuk laksanakan baksos agar supaya lebih dekat lagi dengan masyarakat, masyarakat adalah mitra kami dan kami selalu siap untuk membantu, Selain itu Kami mensosialisasikan call center 110 untuk warga biar mudah menghubungi Petugas untuk melaporkan segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Diketahui bahwa Polsek Sukahaji menyerahkan sarana kontak ke Mushola Jami Al Afandi, Semoga bermanfaat dan digunakan sebaik – baiknya oleh para jamaah dan dilanjutkan dengan pemakaian sorban Kamtibmas kepada Imam masjid Jami Al Afandi sebagai bentuk dukungan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutup Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

Ustadz Ade Muhajir selaku Ketua DKM Mushola Al Afandi mengucapkan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polsek Skahaji, Terima kasih banyak Pak atas bantuannya, Semoga mendapat keberkahan, keselamatan dan dimudahkan segala urusannya.

RED : BAGAS P
Sumber : Humas Polres Majalengka

Posting Komentar

0 Komentar