Rona Firmansyah: PAN Siap Mendulang Suara.


Metroaktual news com 
Majalengka, Konstelasi politik di kabupaten Majalengka sekarang ini semakin memanas, itu tidak lepas dari keterkaitan agenda politik nasional yaitu pesta demokrasi (pemilu) dan ditambah dengan sudah dekatnya agenda politik daerah yaitu  pilkada kabupaten Majalengka dan pilkada provinsi.  Sudah barang tentu setiap partai politik telah mempersiapkan diri untuk ikut meramaikan suasana, masing-masing telah mengatur strategi dan langkah politik dalam menghadapi 2 (dua) agenda politik ini, yaitu Pemilu dan Pilkada. 

Seperti permainan catur, dalam persiapan menghadapi pemilihan legislatif, maka setiap partai politik dan para pimpinan partai telah menyusun daftar nama-nama bakal calon legislatif yang akan diusung sebagai garda terdepan untuk meraih suara sebanyak-banyaknya, termasuk didalamnya adalah DPD PAN Kabupaten Majalengka.

"Kami sangat yakin dan optimis bahwa pemilu di kabupaten Majalengka partai PAN akan mendulang suara signifikan," ungkap H. Rona Firmansyah, SE  selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Majalengka saat diwawancarai di tempat kantor perusahaannya Toko Mas Cantik Jatiwangi Kabupaten Majalengka.

"Optimisme kami ini sangat beralasan, karena DPD PAN telah melangkah jauh, telah melakukan konsolidasi internal dan eksternal, dimana kepengurusan partai telah lengkap, dari tingkat kabupaten sampai lini terbawah yaitu tingkat ranting, dan penataan atau konsolidasi internal ini tidak asal main tunjuk, tetapi melalui proses dan mekanisme partai, "  tambah Rona Firmansyah.

"Disamping konsolidasi internal, DPD PAN pun telah melakukan konsolidasi eksternal dengan terobosan  baru, antara lain; silaturahmi politik ke tiap organisasi kemasyarakatan, baik itu komunitas ataupun organisasi formal, ditambah kita melakukan silaturahmi ke perorangan yaitu ke  tokoh-tokoh masyarakat yang dianggap memiliki basis massa yang besar, bahkan diantara mereka ada yang merapat dan akan ikut mencalonkan anggota legislatif," jelas Rona dengan tersenyum bangga.

"Kalau ditanya perihal estimasi perolehan suara, kami telah menetapkan estimasi suara agar dapat meraih sekitar 12 kursi, minimal untuk 7-8 kursi itu sudah bisa kita pegang," jawabnya seraya optimis. 

"Saya pribadi selaku ketua partai tidak akan menjadi Superman, tetapi saya telah membentuk SuperTeam yang kompak, kuat dan tangguh, Teamwork inilah yang telah bekerja maksimal dan tanpa lelah," jelas Rona dengan sedikit senyum sambil matanya menatap keatas seakan memperlihatkan bahwa dirinya bangga memiliki  Teamworknya yang solid.

"Adapun untuk menanggapi pilkada, justru kami sangat lebih optimis pada pilkada kabupaten dan pilkada provinsi. PAN telah menetapkan Dessy Ratnasari bakal calon Gubernur Jawa Barat dan Pasha Ungu sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Majalengka, kedua tokoh itu sudah sangat dikenal oleh masyarakat umum, siapa seh yang tidak mengenal keduanya, mereka adalah publik figur dan sampai sekarangpun keduanya belum memiliki cacat baik itu dunia keartisan ataupun dunia politik. Itu adalah modal dasar kenapa kami optimis sekali dalam memenangkan pertarungan nanti," tutur Rona sambil memperlihatkan senyum bangga.

"Nah kalau menanggapi masalah pilpres, kami secara tegas menyatakan bahwa DPD PAN Kabupaten Majalengka dan saya selaku Ketua Partai tidak menggiring, tidak mengarahkan dan tidak melarang bagi pengurus dan kader partai untuk memilih Calon Presiden tertentu, kami membebaskan untuk memilihnya sesuai suara hati masing-masing, yang penting tetap komitmen untuk membesarkan partai PAN. Kenapa sikap kami seperti itu? karena untuk sementara memang  kami tidak memiliki calon presiden dari kader PAN itu sendiri, maka itulah ketegasan pernyataan dan keputusan resmi kami," jelasnya.

"Terakhir kami perlu sampaikan, kami meminta doa dan dukungannya dari semua pihak bahwa kami DPD PAN Kabupaten Majalengka nanti besok hari sabtu tanggal 04 Pebruari 2023 akan melaksanakan acara kegiatan   Konsolidasi Partai dan Silaturahmi  dengan Bakal Calon Legislatif (bacaleg) Partai PAN Kabupaten Majalengka di Ballroom Hotel Pitra Majalengka, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan dapat izin serta ridho dari Allah SWT, Amien." ungkap H. Rona Firmansyah, SE menutup obrolan santai dengan awak media. 


(red).

Posting Komentar

0 Komentar