Satlantas Polres Karawang Gelar Patroli Simpatik Dukung Ops Keselamatan Lodaya 2023


www.metroaktualnews.com || POLRES KARAWANG - Ciptakan kondisi Kamseltibcarlantas jelang Idul Fitri 1444 H, Polres Karawang gelorakan sosialisasi Operasi Lodaya 2023 di wilayah hukumnya, agar masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas.

Didasari sosialisasi diatas, Polres Karawang melalui jajaran Satlantas melaksanakan patroli simpatik di sepanjang jalan raya Kosambi, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, dalam rangka menurunkan angka pelanggaran dan kemacetan.

Patroli simpatik dilaksanakan dengan humanis, dengan tujuan mengedukasi warga Karawang supaya tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan berkendara, Senin (7/2/2023).

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama memberikan arahan kepada anggotanya untuk selalu bersikap humanis didalam melaksanakan tugas mengedukasi masyarakat.

"Petugas secara humanis mengajak pengguna jalan untuk menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas. Karena hal tersebut bertujuan demi keselamatan mereka di jalan raya," ucap Habibi.

Edukasi ini pastinya berguna bagi masyarakat, terutama bagi penguna jalan. Sehingga nantinya cepat atau lambat mereka mengerti betul apa itu keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

"Dengan begitu, faktor-faktor keselamatan saat berkendara dapat lebih mereka prioritaskan," lanjut perwira pertama Polri ini.

Pria yang akrab disapa Habibi ini berharap, edukasi yang selalu dilakukan oleh Satlantas Polres Karawang semoga bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada seluruh warga Karawang, untuk lebih disiplin dan lebih mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

"Kami tak pernah lelah apalagi bosan untuk terus menggaungkan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Karawang," tegas jebolan Akpol 2012 ini.

RED : BAGAS P
Sumber : Bidhumas
#POLISIPENOLONGPRESISI

Posting Komentar

0 Komentar