Tanamkan Disiplin Di Sekolah, Babinsa Koramil Sanankulon Latih Peraturan Baris Berbaris


Metroaktual news com 
Blitar - Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Peltu Sugianto, melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada siswa siswi SMPN 1, guna membentuk karakter dan kedisiplinan, bertempat di SMPN 1 Sanankulon Kec. Sanankulon Kab. Blitar, Sabtu (4/2/2023).

Peltu Sugianto saat ditemui mengatakan, selain untuk melatih disiplin, latihan PBB juga untuk memupuk kekompakan antar sesama siswa. 

Latihan peraturan baris berbaris juga dibutuhkan kebersamaan untuk melakukan gerakan secara bersama-sama dengan benar.

Lebih lanjut Peltu Sugianto menambahkan, tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini, adalah untuk membentuk sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin. Dan secara tidak langsung menanamkan rasa tanggung jawab. 

Selain menumbuhkan jiwa korsa dan taat kepada aturan, kegiatan ini juga untuk membentuk karakter kepribadian yang baik, terhadap para siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa, ujarnya. 

Pelatihan mental dan fisik berupa kegiatan peraturan baris berbaris ini, juga untuk melatih kedisiplinan, selain itu guna membentuk mental dan karakter, agar perilaku para sswa siswi semakin baik dan fisik menjadi kuat.

Kegiatan ini, juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan, pungkasnya (Dim0808).

( Red )

Posting Komentar

0 Komentar