" Wajib Kita Ketahui Agar Tak Ketinggalan & Sesat Dijalan Pada Tanggal 3Juni "

Metroaktual news com 
KABUPATEN TASIKMALAYA.!26/05/2023).
Tanggal 3 Juni 2023 (Sabtu), adalah: Hari Pasar Modal Indonesia, selain itu pada tanggal yang sama merupakan Hari Sepeda Sedunia yang diperingati setiap tanggal 3 Juni dan Hari Lingkungan Hidup yang diperingati setiap tanggal 5 Juni telah melahirkan inisiatif untuk bersinergi dan bekerjasama antara KLHK dengan Bike to Work untuk mendorong Gerakan Bersepeda melalui penyelenggaraan kegiatan bersepeda bersama. 

Seperti diketahui Pasar modal merupakan kegiatan yang berhubungan dengan penawaran umum dan perdagangan efek, perusahaan publik yang berkaitan dengan efek yang diterbitkannya, serta lembaga dan profesi yang berkaitan dengan efek. Pasar Modal menyediakan berbagai alternatif bagi para investor selain alternatif investasi lainnya, seperti: menabung di bank, membeli emas, asuransi, tanah dan bangunan, dan sebagainya. Pasar Modal bertindak sebagai penghubung

Definisi pasar modal sesuai dengan Undang-undang Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal (UUPM) adalah kegiatan yang bersangkutan dengan Penawaran Umum dan perdagangan Efek, Perusahaan Publik yang berkaitan dengan Efek yang diterbitkannya, serta lembaga dan profesi yang berkaitan dengan Efek.

Pasar Modal adalah pasar yang beroperasi secara terorganisir dimana terdapat aktivitas perdagangan surat-surat berharga seperti saham, ekuitas, surat pengakuan hutang, obligasi, dan surat berharga lainnya yang diterbitkan oleh pemerintah maupun perusahaan swasta dengan memanfaatkan jasa perantara, komisioner.

Pengertian dan Tugasnya serta Pelaku Pasar Modal, sebagai berikut  :
- Manajer Investasi.
- Emiten.
- Pengawas.
- Penyelenggara.
- Investor.
- Pialang.
- Trustee., dan
- Lembaga Penunjang Pasar Modal.
Tata - Cara Transaksi Pasar Modal di Indonesia.
Siapkan dokumen pribadi, seperti KTP, NPWP, dan buku tabungan. Tentukan pialang atau perusahaan sekuritas yang akan menjadi perantara perdagangan efek. Isi formulir yang disediakan. Transfer dana awal ke rekening dana investor setelah tersedia rekening efek dan rekening dana nasabah.

Ciri-ciri pasar modal yang diketahui secara umum, seperti :
Produk yang diperjualbelikan adalah surat berharga.
Berfokus pada pemenuhan kebutuhan pendanaan jangka panjang.
Nilai investasi bergantung pada ekspansi ekonomi.
Capital market.

Pasar modal di Indonesia namanya,
*Bursa efek Indonesia' bukan Badan Usaha Milik Negara karena para pihak pemegang saham di bursa efek adalah para anggota bursa.

Hari Sepeda Sedunia 
Seperti kita ketahui pada tanggal 12 April 2018 lalu, Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) baru menyatakan secara resmi untuk memperingati 3 Juni sebagai Hari Sepeda Sedunia.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), bersepeda dapat menjadi salah satu bentuk transportasi sekaligus mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, kanker, hingga diabetes.

Bersepeda juga jadi solusi mobilitas untuk membantu kota-kota dalam mengurai permasalahan peningkatan emisi akibat pertumbuhan jumlah polusi kendaraan, sehingga meningkatkan kualitas udara dan keselamatan jalan 

Hari Sepeda Sedunia hasil dan Prakarsa Profesor Leszek Sibilski yang tinggal di Amerika Serikat dan dukungan dari Turkmenistan serta 56 negara lain, berkampanye untuk mempromosikan resolusi PBB yang akan menetapkan hari untuk advokasi dan perayaan sepeda sederhana di seluruh dunia.
Semoga bermanfaat.

Sumber Dari Berbagai Literatur Pengetahuan Dan Pustaka Pribadi.

Iwan Singadinata.
#semuaorangtanpakecuali

Posting Komentar

0 Komentar