Warga Dusun Margaluyu Ds.cimungkal, Bergotong Royong Sewadaya Perbaiki Jalan Caringin Yang Rusak Parah, Akses Jalan Kabupaten Penghubung Ds.Cimungkal - Ds.Kirisik

BAGAS PRIYANTO MS
0

Metroaktualnews.com // Sumedang  - Gotong royong yang dilakukan warga Rw.05 Margaluyu, Mencakup 5 Rt, Yaitu Rt Pagelaran 1, Pagelaran 2, Sukasirna 3, Sukasirna 4 dan Talun, Bersama - sama mengerjakan perbaikan akses jalan Caringin, Perbatasan Ds.Cimungkal dan Ds.Kirisik, Kab.Sumedang. (22/05/2023)

"Giat gotong royong dilaksankan pada hari senin, 22 mei 2023, Dikerjakan warga dar 5 Rt bersama - sama melakukan pengecoran jalan tersebut dengan biaya anggaran dari sewadaya dan dibantu para donatur membantu matrial untuk pengecoran.


Ketua Rw 05 Margaluyu Ds.Cimungkal dan Ketua Rt.02 Pagelaran yang dikonfirmasi media "Mengatakan" Pekerjaan melibatkan  warga dari 5 Rt, Dari Rw.05 Margaluyu, Dengan sukarela bergotong royong, Bersewadaya dibantu para donatur, Juga dukungan dari kepala desa Dede Rustandi,S.Pd.,M.si., Dan Kasi wilayah Lalan Suherlan, Warga sangat antusias melaksanakan gerakan perbaikan jalan ini, Sebanyak 250 orang perwakilan dari 5 Rt mengerjakan pengecoran jalan caringin.


"Anggaran yang terkumpul untuk bahan matrial dan sumbangan sewadaya dari warga juga para donatur, Sekitar  Rp. 6000.000. ( Enam Juta Rupiah ), Khusus untuk bahan matrial pengecoran jalan, Dan terkait dengan konsumsi warga dengan sukarela bawa bekal sendiri."Kata Ketua Rw 05 Apong.

"Harapan Warga masyarakat kepada pemerintah daerah kab.sumedang, Agar pembagunan jalan ini bisa diteruskan setelah perbatasan sukasirna - sampih dibangun, Sebab jalan ini sangat  dibutuhkan sekali oleh warga beraktifitas sehari - hari, Baik warga Ds.Cimungkal - Kirisik atau pengguna jalan dari provinsi lain, Melewati akses jalan ini.

"Kenapa jalan ini diperbaiki disebabkan jalan rusak parah dihawatirkan terjadi kecelakaan bagi penguna R4/ R2, Khususnya warga Ds.Cimungkal umumnya pengguna jalan Luar Provinsi yang melintas di jalan caringin ini.


"Akses Jalan Kabupaten penghubung Ds.Cimungkal - Kirisik, Selalu ramai  digunakan warga baik R2/R4, Maka dengan itu semoga pemerintah daerah bisa melanjutkan pembangunan jalan ini, setelah perbatasan Sukasirna - Sampih Ds.Cimungkal Di Hotmix, Semoga degan inisiatif warga Kedusunan Margaluyu Khususnya RW 05 , dan 5 Rt, Dengan jalan diperbaiki oleh warga secara bergotong royong dan bersewadaya, Dapat bermanfaat bagi para pengguna jalan ini, Harapan kedepan Pemkab Sumedang bisa melanjutkan pembangunan akses jalan Ds.Cimungkal - Kirisik, Jalan bagus per-ekonomian Meningkat bagi warga,"Tutup Apong Ketua Rw.05 Ds.Cimungkal.


REDAKSI
Liputan Cimungkal, 22 Mei 2023

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)