Unit Samapta Polsek Rancakalong Polres Sumedang Melaksanakan Patroli Dialogis Memberikan Pelayanan dan Perlindungan Kepada Masyarakat Dalam Menjaga Kamtibmas Tetap Kondusif


Metroaktualnews.com//Sumedang
- Kanit Samapta Polsek Rancakalong Polres Sumedang Aiptu Yanyan Sopian melakukan kegiatan Patroli Unit Samapta berupa Patroli Jalan Kaki Siang Hari dan berdialog dengan masyarakat dalam rangka memberikan Perlindungan, Pengayoman, dan Pelayanan kepada masyarakat. Selasa, (19/09).

Adapun sasaran / Rute Patroli Yanyan lakukan ke Desa Pangadegan dan Desa Cibungur Kecamatan Rancakalong guna meninjau situasi kamtibmas ditempat tersebut.

Kanit Samapta Aiptu Yanyan mengungkapkan, "dengan adanya patroli tersebut dari kepolisian  diharapkan masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat melakukan aktivitas, mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi POLRI dengan memberi pelayanan berupa menjaga keamanan kepada warga masyarakat," ungkapnya .

Disela-sela patroli juga melakukan dialogis dengan beberapa warga dan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat.

"kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan oleh warga dengan menyampaikan segala permasalahan yang ada di wilayah," tambah Yanyan.

Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, Polri dituntut selalu aktif untuk melaksanakan kegiatan patroli dan selalu melekat dengan warga.

Diakhiri dialog Yanyan menekankan kepada warga masyarakat, dimana pada saat musim kemarau saat ini rawan KARHUTLA, untuk itu disampaikan himbauan untuk mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan.

Harapan pihak kepolisian dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat meminimalisir potensi terjadinya gangguan kamtibmas.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar