Babinkamtibmas Polsek Wado, Brigadir Imam Iswahyudin, Silaturahmi dan Berikan Himbauan di Dusun Galemo


Metroaktualnews.com - Kab.Sumedang
, Wado, 17 Oktober 2023 - Hari Selasa pukul 10.00 WIB, Brigadir Imam Iswahyudin,  Bhabinkamtibmas Polsek Wado, Desa Cilengkrang, melaksanakan kunjungan silaturahmi ke warga  di Dusun Galemo, Desa Cilengkrang, Kecamatan Wado.(17/10/23)

Atas petunjuk dan arahan Kapolsek Wado Polres Sumedang Iptu Masrinaldi,  S. H., Brigadir Imam Iswahyudin dalam kunjungannya tidak hanya berbincang santai dengan warga, tetapi juga memberikan himbauan yang sangat penting, terutama dalam menghadapi musim kemarau yang sedang berlangsung. Salah satu isu yang dia tekankan adalah mengenai tindakan membersihkan kebun dari ilalang.


Beliau mengingatkan agar proses membersihkan kebun dari ilalang tidak boleh sembarangan, terutama dengan cara membakarnya begitu saja tanpa pengawasan. Hal ini disampaikannya dengan tegas karena dapat menimbulkan risiko kebakaran yang berpotensi merusak hutan dan properti masyarakat.

Imam Iswahyudin mengajak warga untuk lebih berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas ini dan menekankan pentingnya menjaga lingkungan. "Kami berharap agar warga dapat menjaga keamanan lingkungan sekitar dan tidak meninggalkan api yang belum padam setelah membersihkan kebun," ujarnya.

Kunjungan silaturahmi ini menunjukkan komitmen Babinkamtibmas dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta memberikan edukasi terkait keselamatan dan keamanan. Brigadir Imam Iswahyudin berharap, dengan himbauan ini, warga akan lebih sadar akan potensi bahaya kebakaran saat musim kemarau dan bersama-sama menjaga lingkungan tetap aman.

Masyarakat Dusun Galemo menyambut baik kunjungan dan himbauan yang diberikan oleh Babinkamtibmas, dan mereka berkomitmen untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan lingkungan yang bersih dan aman.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar