Bhabinkamtibmas Polsek Wado Laksanakan Saturahmi dengan Bidan Desa dan Ibu-Ibu PKK Desa Cisurat


Metroaktualnews.com - Kab.Sumedang
, Wado, 17 Oktober 2023 - Hari Selasa pukul 09.00 WIB, Bripka Deden Hadiyan, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Wado , Polres Sumedang, melaksanakan kegiatan "saturahmi" yang penuh makna. Acara tersebut berlangsung di Kantor Desa Cisurat Kecamatan Wado, dan dihadiri oleh Bidan Desa serta ibu-ibu PKK Desa Cisurat.(17/10/23)

Kegiatan ini diselenggarakan atas petunjuk dan arahan Kapolsek Wado Polres Sumedang, Iptu Masrinaldi, S.H., yang memberikan perhatian khusus terhadap masalah kesehatan, terutama stunting, yang bisa mempengaruhi pertumbuhan anak balita di wilayah tersebut.


Dalam pertemuan ini, Bripka Deden Hadiyan memberikan himbauan kepada para ibu-ibu PKK Desa Cisurat untuk aktif dalam mendata dan mengecek warga yang memiliki anak balita. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa anak-anak balita di wilayah tersebut tumbuh dengan baik dan sehat, serta terhindar dari stunting.


Bidan Desa juga memberikan pengetahuan tentang pola makan sehat bagi balita, pentingnya pemberian ASI eksklusif, serta peran penting pemeriksaan kesehatan rutin. Kegiatan ini menjadi wadah untuk bertukar informasi dan pengalaman antara Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, dan ibu-ibu PKK dalam upaya menjaga kesehatan generasi muda di Desa Cisurat.

Semoga kegiatan "saturahmi" ini dapat menjadi langkah awal dalam upaya mencegah stunting dan meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah tersebut, serta menjalin kerjasama yang erat antara aparat keamanan, petugas kesehatan, dan masyarakat setempat.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar