Bhabinkamtibmas Polsek Wado Bersinergi dengan TNI Anjang Sono Ajak Warga Dusun Cikawung Menjaga Keamanan di Musim Kemarau


Metroaktualnews.com - Kab.Sumedang
, Pada hari rabu, 18 Oktober 2023, pukul 09.30 WIB, Aiptu Lilik Waluyo, Bhabinkamtibmas Polsek Wado, Desa Sukajadi Bersama Babinsa  Anjang Sono melakukan kunjungan ke salah satu keluarga di dusun Sukasirna, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan warga masyarakat, serta memberikan himbauan penting terkait keamanan lingkungan, terutama dalam menghadapi musim kemarau yang sedang berlangsung.(18/10/23)


Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Kapolsek Wado Polres Sumedang Iptu Masrinaldi,  S. H.  Melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Lilik Waluyo menyampaikan pesan kepada warga agar selalu menjaga lingkungan mereka tetap aman. Mereka khususnya mengingatkan tentang risiko kebakaran yang dapat terjadi selama musim kemarau.

Bhabinkamtibmas Aiptu Lilik Waluyo memberikan himbauan khusus kepada warga untuk tidak membuang puntung rokok yang masih menyala ke kebun atau hutan, karena tindakan tersebut dapat memicu kebakaran hutan yang merugikan banyak pihak. Selain itu, ia juga mengingatkan agar warga tidak membakar sampah sembarangan, karena hal ini juga dapat menyebabkan kebakaran yang sulit dikendalikan.

Kunjungan ini sebagai upaya preventif dalam mengantisipasi potensi bahaya selama musim kemarau dan memastikan keselamatan lingkungan serta aset masyarakat terjaga. Bhabinkamtibmas Polsek Wado dan Babinsa Anjang Sono berharap warga akan menerapkan himbauan ini dengan baik demi menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Sukajadi, Kecamatan Wado.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar