Dialogis Kamtibmas Kapolsek Rancakalong Bersama Forkopincam Rancakalong di Wilayah Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang


Metroaktualnews.com//Sumedang
,
Kepolisian Sektor (Polsek) Rancakalong Resor Sumedang berupaya mewujudkan situasi Kamtibmas diwilayah hukumnya dengan berbagai kegiatan kepolisian sesuai tugas pokoknya sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat. Selasa, (10/10).

Kegiatan patroli tersebut juga dalam rangka sambang silaturahmi guna meningkatkan Sinergitas antar Forkopincam Kecamatan Rancakalong.


"bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin Komunikasi Sosial dengan memberikan pemahaman Kamtibmas juga meningkatkan hubungan yang baik dalam rangka peningkatan kinerja yang berkualitas oleh pemerintah Kecamatan Rancakalong," ungkap Kapolsek.

Di samping pembahasan mengenai pengamanan, pertemuan ini juga menjadi wadah bagi pihak kepolisian dan Forkopincam untuk menyampaikan aspirasi serta potensi gangguan atau permasalahan yang mungkin muncul diwilayahnya.

Kegiatan tersebut sangat diapresiasi dan dipandang efektif oleh pihak ketua Apdesi saudara Dadan Rahmat Rohdiana karena pihak kepolisian akan mengetahui situasi dilapangan seperti apa.

“Bahwa sinergitas antara Kepolisian dengan unsur pemerintahan yang menjadi mitra dengan pihak Kepolisiaan harus terjalin baik, supaya memudahkan apabila terdapat potensi gangguan keamanan diwilayahnya,” ungkap Dadan.

“Tak lupa pada kesempatan memberikan himbauan untuk hindari berita hoax menjelang pemilu tahun 2024 yang akan berdampak pada perpecahan warga masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang," tambah Kapolsek.

Kegiatan dialogis sekaligus sambang dan silaturahmi Kamtibmas tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan memudahkan masyarakat maupun pemerintahan di Kecamatan Rancakalong memberikan informasi dan permasalahan gangguan kamtibmas dilingkungan sekitar serta meningkatkan pelayanan, pengayoman dan pemeliharaan rasa aman kepada masyarakat di wilayah Hukum Polsek Rancakalong dengan hadirnya Polri ditengah Masyarakat.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar