Bhabinkmtibmas Desa Mekarrahayu Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Masjid Jama'i Al Munir Desa Mekar Rahayu, Sumedang


Metroaktualnews.com - Sumedang
,
Pada hari Selasa, tanggal 10 Oktober 2023, sejak pukul 14.00 WIB, Masjid Jama'i Al Munir Dusun Margamulya RT 01 RW 02 Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang menjadi saksi berlangsungnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M. Acara bersejarah ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan komunitas penting, termasuk Kepala Desa Mekar Rahayu, perangkat desa setempat, Bhabinsa, serta sejumlah warga masyarakat Desa Mekar Rahayu.

Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan dan peringatan atas hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tahun 1445 Hijriah/2023 Masehi. Para hadirin berkumpul dengan khidmat di masjid tersebut untuk bersama-sama mengenang ajaran dan kebijaksanaan Nabi Muhammad SAW.


Maulid Nabi ini menjadi momen yang sangat berarti bagi masyarakat Desa Mekar Rahayu, yang memiliki keragaman latar belakang dan keyakinan, namun bersatu dalam semangat persaudaraan. Acara ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang sesama warga serta memupuk nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Bhabinkmtibmas Desa Mekar Rahayu Bripka Kusnandar menyampaikan pesan-pesan perdamaian, toleransi, dan persatuan, mengingatkan semua hadirin tentang pentingnya menjaga kedamaian dan harmoni dalam masyarakat.

 Acara ini juga diisi dengan pembacaan doa-doa serta ceramah tentang kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW yang penuh hikmah.

Kapolres sumedang melalui Kapolsek Sumedang Selatan menyampaikan, "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini di Masjid Jama'i Al Munir diharapkan dapat menjadi momen yang menginspirasi dan menguatkan semangat berbagi kasih dan kebaikan di tengah-tengah masyarakat Desa Mekar Rahayu".

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar