Kapolsek Sumedang Utara dan Danramil Sumedang Kota Menggelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara


Metroaktualnews.com// Sumedang
- Bertempat di Aula Desa Padasuka, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, suatu acara penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara telah diselenggarakan oleh Kapolsek Sumedang Utara, Kompol A. M. Rizal, S.A.B., dan Danramil 1001 Sumedang Kota, Kapten Inf. Dede Baharudin. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran warga masyarakat tentang pentingnya semangat kebangsaan dan kewajiban bela negara. Kamis (5/10/2023)

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting di wilayah tersebut, termasuk PLT Camat Sumedang Utara, Drs. Maman Wasman, Kepala Desa Padasuka, Gamis, Ketua BPD Padasuka, MP Desa Padasuka, Ketua LPM Desa Padasuka, Ketua RW Se-Desa Padasuka, Ketua RT Se-Desa Padasuka, Linmas Desa Padasuka, dan Aparatur Desa Padasuka.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sumedang Utara, Kompol A. M. Rizal, S.A.B., menjelaskan pentingnya memahami nilai-nilai kebangsaan dan peran serta aktif dalam menjaga kedaulatan negara. Ia juga menekankan betapa berharganya kontribusi masyarakat dalam bela negara, tidak hanya dalam situasi perang, tetapi juga dalam pembangunan dan pemeliharaan keamanan.

Kapolres Sumedang, AKBP INDRA SETIAWAN, SH., SIK., mengungkapkan, "Penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara adalah bagian penting dari upaya kita untuk membangun masyarakat yang cinta tanah air dan memiliki kesadaran akan tanggung jawab kita terhadap negara. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang hal ini, kita dapat bersama-sama memajukan bangsa dan negara."

Acara ini juga melibatkan diskusi interaktif antara pemimpin desa, tokoh masyarakat, dan anggota masyarakat setempat, memungkinkan pertukaran gagasan dan pemikiran untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan kesadaran bela negara di tingkat lokal.

Penyuluhan ini merupakan langkah positif dalam membangun kesadaran kebangsaan yang kuat dan kewajiban bela negara di tingkat komunitas. Harapannya, hal ini akan berdampak positif pada pembangunan dan pemeliharaan keamanan serta kedaulatan negara.

#Bidhumas Polres Sumedang

Posting Komentar

0 Komentar