PENTING NYA NOMENKLAKTUR PELAYANAN PUBLIK Di LINGKUNGAN MAN 17 JAKARTA BARAT

Metroaktual News com 

Untuk mendukung transformasi birokrasi yang dinamis lincah ,dan profesional dilingkungan sekolah pemerintah telah menetapkan peraturan  tentang jabatan pelaksana Pegawai Negeri sipil.

Jakarta ( Kaur TUMAN 17 JKT) - Penyederhanaan Jabatan membuat penilaian Reformasi Birokrasi berubah termasuk di bagian pelayanan publik.

 Pelayanan publik merupakan bagian penting dari penilaian RB karena langsung menyentuh ke masyarakat
Dengan  dilandasi dari pengalaman sebelum nya Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Kepala Urusan Tata Usaha MAN 17 Jakarta, Achmad Mulyadi pada Kegiatan pelayanan public  Nomenklatur Jenis-jenis Standar pelayanan Kementerian Agama Tahun 2023, di Ruang Kepala Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta  pada Senin (23/10/2023).

“Pentingnya nomenklatur pelayanan publik untuk mengidentifikasikan pelayanan publik yang ada di MAN 17 Jakarta dan di lingkungan Kementerian Agama sehingga pelayanan ditingkat pusat maupun daerah akan sama.” terang Achmad Mulyadi.

“Di Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta ada  judul layanan yang terdiri dari  jenis layanan publik dan 31 layanan administrasi pemerintah.” sambungnya.
“Lebih baik capek diawal tapi bahagia di akhir. Hal ini untuk mendorong satker membuat inovasi yang bisa terasa manfaatnya langsung kepada masyarakat. Tak hanya itu Achmad Mulyadi juga mendorong Kepala Seksi dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Jakarta Barat untuk membuat inovasi terkait pelayanan publik.

Dengan penyusunan standar pelayanan publik ini maka kita akan mendukung salah satu program Kemenag seperti yang ada pada BPJPH yaitu 1 juta kuota sertifikasi halal gratis tahun 2023.
Selain penyusunan layanan publik kegiatan ini juga membahas kompetisi inovasi pelayanan publik (KIPP) dilingkungan Kementerian Agama yang telah melalui 3 tahap sesuai ketentuan.

 Hadir pula pada kesempatan itu  perwakilan dari Inspektorat Jenderal dalam pemantauan dan Evaluasi pelayanan Publik.
dengan ditetapkan nya PAN RB tersebut diharapkan penyederhanaan nomonklaktur jabatan pelaksana dapat mendukung Transformasi birokrasi yang dinamis ,lincah dan profesional.

Red 
Sumber Kepala TU

Posting Komentar

0 Komentar