Pentingnya Fungsi Ronda dalam Menjaga Lingkungan Tetap Aman


Metroaktualnews.com // Sumedang
, Wado, 12 Oktober 2023 - Fungsi ronda sebagai salah satu upaya menjaga keamanan lingkungan terus mendapatkan perhatian yang serius dari pihak kepolisian. Aipda Rudi Rustandi, anggota Babinkamtibmas Desa Cimungkal Polsek Wado,  menghimbau warga Dusun Cimungkal Desa Cimungkal Kecamatan Wado dalam menjalankan tugas ronda. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis 12 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB.( (12/10/23)


Dalam kunjungannya, Aipda Rudi Rustandi menjelaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap aman. Ia mengingatkan bahwa tindakan kriminalitas dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, oleh karena itu kerjasama masyarakat dalam bentuk ronda sangat diperlukan sebagai tindakan antisipasi.

"Melalui kegiatan ronda, warga dapat secara bersama-sama mengawasi lingkungan sekitar, mengenali wajah-wajah yang mencurigakan, serta melaporkan kejadian yang tidak biasa kepada pihak berwenang," ungkap Aipda Rudi Rustandi. "Dengan melakukan ronda, kita tidak hanya memberikan perlindungan kepada diri sendiri dan keluarga, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam menjaga ketertiban di lingkungan sekitar."

Para warga Dusun Cimungkal menerima himbauan ini dengan baik dan berkomitmen untuk melaksanakan tugas ronda dengan penuh tanggung jawab. Mereka menyadari bahwa upaya kolektif ini akan berdampak positif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan hidup bersama.

Aipda Rudi Rustandi menyimpulkan, "Saya mengapresiasi semangat warga Dusun Cimungkal yang telah bersedia berperan aktif dalam menjaga lingkungan. Kita berharap upaya ini dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat lainnya dalam menjaga keamanan di seluruh wilayah Desa Cimungkal. Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap aman dan damai."

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar