Peringati HUT TNI POLRI, Sumpah Pemuda dan Kesaktian Pancasila, Panitia Ulin Bareng Gelar Adventure Off Roadt Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI POLRI ke-78, Sumpah Pemuda dan Kesaktian Pancasila,.

Metroaktual News com 

Sumedang  , Panitia Ulin Bareng menggelar Adventure Off Road. Kegiatan lomba pengemudi mobil petualang ini dibuka oleh Pj Bupati Sumedang, Drs. Herman, M.Si, Sabtu (14/10/2023).

Selain Herman, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sumedang. Yaitu, Dandim 0610, Kapolres Sumedang, Kajari Sumedang, dan Ketua Pengadilan Negeri Sumedang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sumedang sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Ulin Bareng Adventure Off Road bersama para pesertanya. Sebab, menurut Herman hal tersebut bisa menjadi daya tarik bagi pariwisata di Kabupaten Sumedang. Bahkan, Herman meminta, kegiatan Ulin Bareng Adventure Off Road ini bisa diselenggarakan lebih besar dan lebih matang.

"Saya harap,  kedepannya kegiatan ini dipersiapkan lebih matang dan dibentuk panitia profesional. Sehingga, kami dari pihak Pemda dan Bank Jabar juga akan jauh lebih siap mendukung kegiatan Ulin Bareng Adventure Off Road, dan menjadikan ajang yang dilaksanakan di lokasi Jatigede ini menjadi yang terbesar di Indonesia," tutur Herman.

Sementara, Ketua Panitia Ulin Bareng, Asep Sudrajat bersukur, kegiatan Ulin Bareng Adventure Off Road sangat diminati. Terbukti, para pendaftar mencapai 120 orang, meski persiapannya hanya 15 hari.

"Alhamdulillah kegiatan Ulin Bareng Adventure Off Road ini banyak diminati. Tentu, ini tak lepas karena Sumedang memang terkenal sebagai surganya para Off Roader," ucap Asep.

Dikatakan Asep, Trek Sumedang memiliki jalur extreem disertai pemandangan indah, banyak jalur pegunungan dan dataran rendah dengan trek menantang. Misal, jalur Conggeang, Tomo, Buahdua, Surian, Paseh dan ujung jawa Sumedang Selatan.

"Dengan kondisi jalur seperti itu, wajar bila Sumedang disebut sebagai surganya bagi para Off Roader," pungkas Asep.

Diketahui, suksesnnya Ulin Bareng Adventure Off Road tak lepas dari support atau dukungan dari BJB Sumedang, Pemda Sumedang, Kodim 0610, Polres Sumedang, Bank Sumedang, RSUD, dan masyarakat Kabupaten Sumedang.

( Edy ms).

Posting Komentar

0 Komentar