Polsek Rancakalong Polres Sumedang Polda Jabar Giat Pembinaan Kepada Pramuka Penggalang Guna Antisipasi Bullying Kenakalan Remaja Sejak Dini


Metroaktualnews.com - Kab.Sumedang
, Dalam rangka meminimalisir atau mencegah terjadinya kasus bullying (perundungan) di kalangan pelajar pihak Polsek Rancakalong Polres Sumedang melalui Kanit Binmas Aiptu Tedy Yusup, S.H. hari ini melaksanakan kegiatan Police goes to school. Sabtu, (14/10).

Kegiatan police goes to school bertempat di SD Negeri Rancakalong dan memberikan himbauan kepada para siswa/i  dalam rangka Antisipasi Bullying/Perundungan  mencegah kenakalan remaja dilingkungan Sekolah Dasar sejak dini.


Pada kesempatan tersebut Tedy Yusup, S.H. pembinaan dengan memaparkan meteri-materi himbauan kepada siswa/i diantarnya berupa : Terkait viralnya video aksi pelajar melakukan perbuatan melanggar hukum perundungan atau Bullying  kepada para pelajar lainnya yang menyebabkan korban trauma baik fisik maupun mental sehingga menambah  pelanggaran hukum oleh anak sekolah. Tidak ada lagi bullying atau perundungan di sekolah. Hindari kenakalan remaja dan ikuti hal-hal positif seperti extra kulikuler dan lain sebagainya.

"Kami akan terus gencarkan kegiatan Police goes to school melalui fungsi Bhabinkamtibmas salah satunya dengan menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah yang merupakan wujud nyata kehadiran dan kepedulian Polri dalam menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan sekolah", pungkas Tedy.

Police goes to school sekaligus sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat khususnya di lingkungan sekolah. Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk mengajak pelajar stop bullying pada sekolah-sekolah di wilayah Rancakalong. 

Kegiatan tersebut disambut positif oleh Kepala Sekolah saudara OMAN SUDAYAT, dalam sesi acara ia menyampaikan, "ucapan terimakasih pihak sekolah kepada pihak keamanan Polsek Rancakalong dengan diadakannya binluh perihal Bullying pada pelajar. Semoga efek dari kegiatan ini bisa menjauhkan siswa/i khususnya di SD Rancakalong dari hal Bullying tersebut," ungkapnya.

Selain memberikan pemaparan materi perihal Bullying kegiatan tersebut juga sebagai upaya sambang silaturahmi Kamtibmas dalam implementasi Quick Wins Presisi Polri. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar