Evaluasi RAPBDES tahun 2024 sekaligus Expose RAPBDES Desa se Kecamatan Malangbong

Metroaktual news com 
Evaluasi RAPBDES Desa ini dilaksanakan di aula gedung kec malangbong yang dilakukan oleh para kades dan staff desa. Sekilgus expose para kades kaitan RAPBDES 2024 Masing_masing Desanya, kamis 30/11 2023 Sesuai dengan peraturan bupati garut pelimpahan kewenangan kepada Camat. 
Evaluasi ini laksanakan dengaan di dampingi para PLD Desa kaitan rancangan alokasi anggaran Dd dan Add. Desa. 

Sekmat malangbong Deden Almunawar S.ip .m.si mengatakan Evaluasi RAPBDES 2024 ini agar kepala Desa dapat memahami semua rancangan ini di Desa nya  masing_masing .

Kades endang yana Desa baru dua mengatakan, secara administrasi bagus untuk mengetahui rancangan anggaran prioritas desa sebelum di tetapkan  nya oleh masing_masing Desa nya. ini baru pra artinya rancangan yang belum ditetapkan sesui kebutuhan Desa nya. Jks endang. 

Peraturan LKPP no 12 tahun 2019 menyebutkan kaitan pengelolaan belanja barang dan jasa anggaran  Desa .apakah sesui dengan bidang pengelolaan nya. Yang mengelola sesui tufoksi nya. Yaitu masing_masing bidang atau kaur di Desa nya masing _masing. 

Te tapi ironis nya hal itu, kaur atau bidang Desa yang seharus nya mengelola anggaran sesuai pagu yang sudah di tetapkan masing_masing bidangnya kenyataan nya hanya sebagai pigur saja. 
Malah yang memegang pelaksanaan kegiatan Desa uang nya di pegang sama kades nya.

Dede oren Kabiro Garut 

Posting Komentar

0 Komentar