Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS Di Wilayah Kec. Jatigede Kab. Sumedang Pada Pemilu Tahun 2024


Metroaktualnews.com
|| Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS Di Wilayah Kec. Jatigede  Pada hari Minggu tanggal 28 Januari 2024 mulai Pukul 08.00 Wib, bertempat di Wilayah Kec. Jatigede Kab. Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS Pada Pemilu Tahun 2024.(28/01/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan PPK Kec. Jatigede, Para Ketua PPS beserta anggota, Sekretariat PPS, PKD, PTPS dan Anggota KPPS masing - masing Desa.


Para Peserta BIMTEK Desa yang melaksanakan giat Bimtek yaitu, Desa Cintajaya Pukul : 08.00 Wib s/d selesai
    Tempat : Ruang rapat Desa Cintanya
    Jml Peserta : 49 orang,nDesa Cipicung 
    Pukul : 09.00 Wib s/d selesai
    Tempat : Gor PGRI Jatigede
    Jml Peserta : 77 orang, Desa Ciranggem 
    Pukul : 09.00 Wib s/d selesai
    Tempat : SMPN 2 Jatigede
    Jml Peserta : 70 orang, Desa Cisampih 
    Pukul : 09.00 Wib s/d selesai
    Tempat : Gor Desa Cisampih 
    Jml Peserta : 63 orang,  Desa Jemah
    Pukul : 09.00 Wib s/d selesai
    Tempat : Ruang rapat Desa Jemah
    Jml Peserta : 35 orang, Desa Kadu
    Pukul : 09.00 Wib s/d selesai
    Tempat : Ruang rapat Desa Kadu
    Jml Peserta : 49 orang, Desa Mekarasih 
    Pukul : 08.00 Wib s/d selesai
    Tempat : Gedung serbaguna Desa Mekarasih  Jml Peserta : 63 orang

Adapun susunan acara kegiatan Registari, Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indoenesia Raya & Jingle Pemilu 2024,Pembacaan Do'a, Sambutan ketua KPPS, Pretest,  Penyampaian Materi, Materi 1 : " Pengantar, Harapan dan Komitmen Belajar KPPS ". Materi 2 : " Tata Kerja, Kode Etik & Kode Perilaku " Coffe Break, Penyampaian Materi 3 Pemungutan Suara dan Simulasi, Ishoma, Penyampaian Materi 4, Penghitungan Suara, Coffe Break, Penyampaian Lanjutan Materi : Penghitungan Suara dan Simulasi Penghitungan suara.


Adapun Materi yang di sampaikan dalam giat BIMTEK KPPS tersebut yaitu, Pengantar, Harapan dan Komitmen Belajar KPPS,Tata Kerja, Kode Etik & Kode Perilaku KPPS, Pemungutan Suara, Penghitungan Suara dan Simulasi Penghitungan suara,Kegiatan tersebut masih berlangsung situasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Bahwa Kegiatan Bimtek KPPS tersebut bertujuan untuk melatih para KPPS dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan serta  kompetensi yang sama terkait Tata Kerja, Kode Etik & Kode Perilaku KPPS, Pelaksanaan Pemungutan Suara, Penghitungan suara dan Perekapan Suara, Sehingga pemungutan dan penghitungan suara di TPS dapat terjaga kualitas dan integritas.


(Akp.H.Syaiful Bahri,S.Sos)

Posting Komentar

0 Komentar