Jaga Kesehatan, Danramil Labuhan Haji Ingatkan Kebersihan Lingkungan Pada Musim Hujan


Metroaktualnews.com
||Lombok Timur – Danramil 1615-08/Labuhan Haji Kapten Inf Muslin pimpin langsung seluruh anggotanya untuk melaksanakan gotong royong pembersihan sampah di destinasi wisata Pantai Labuhan Haji Desa Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur, Selasa (9/1/2024).

Pembersihan yang juga melibatkan anggota Polsek dan Pemerintah Kecamatan Labuhan Haji, Linmas dan Mahasiswa KKN serta siswa-siswi Sekolah Pelayaran dan warga Desa Labuhan Haji itu bersama-sama memungut sampah organik dan non organik mulai dari Pantai Montong Meong sampai dengan Pantai Sepolong Desa setempat.

Sampah-sampah ini kemudian dikumpulkan menjadi satu dan dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) oleh dum truk yang sudah disiapkan sebelumnya. 

Danramil 1615-08/Labuhan Haji pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat dan adik-adik siswa-siswi maupun Para Mahasiswa yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Labuhan Haji.

Dijelaskan Muslim, menjaga kebersihan lingkungan termasuk wilayah pesisir pantai Labuhan Haji yang menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lombok Timur merupakan tanggung jawab semua pihak. Untuk itu ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mencipatkan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat.

“Pantai Labuhan Haji merupakan salah destinasi wisata dan kuliner yang harus kita jaga bersama khususnya terkait kebersihan, keasrian dan bebas dari polusi udara yang disebabkan oleh sampah sehingga para pengunjung akan nyaman berada di Labuhan Haji,” ujarnya.

Danramil Labuhan Haji juga mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan pada musim hujan agar terhindar dari berbagai penyakit seperti demam berdarah, flu, diare, gatal-gatal dan lainnya. 

“Mari kita perhatikan kebersihan lingkungan mulai dari tempat tinggal masing-masing, dusun hingga desa dan lingkungan yang lebih luas, maka kita juga akan terhindar dari penyakit,” tutup Muslim.

( INDRA)

Posting Komentar

0 Komentar