Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Dan Minggon Kecamatan Jatigede


Metroaktualnews.com
||Pada hari Selasa Tanggal 09 Januari 2024 pukul 09.10 Wib  bertempat di Aula Kantor Kec. Jatigede Kab. Sumedang telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan/ Minggon Kecamatan Jatigede.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Jatigede Wuddan Lukmanul Hakim, S.STP., M.Si., Kapolsek Jatigede AKP H. Syaiful Bahri, S.Sos., Danramil Jatigede Kapten Inf. Ahmad Syarifulloh, Sekcam Jatigede Nugraha, S.Sos., M.Si., Para Kepala UPTD/ yang mewakili Se- Kec. Jatigede, Para Kasi Kec. Jatigede, Para Kepala Desa/ yang mewakili Se Kec. Jatigede dan Staf Kec. Jatigede.

Adapun yang disampaikan dalam giat tersebut yaitu Camat Jatigede,Kecamatan Jatigede telah melaksanakan terobosan program Kulit Maung dengan tujuan untuk mendekatkan dengan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan maupun stunting serta diharapkan tiap Desa dapat mengikutinya,Sekarang ini intensitas curah hujan sudah mulai meningkat maka perlu di waspadai dan apabila ada kejadian yang menonjol segera laporkan. 

Status siaga bencana alam telah di cabut akan tetapi kita perlu waspada karena di khawatirkan akan terjadi lagi,"Apabila ada kejadian bencana alam yang perlu di lakukan yaitu selamatkan diri dan berkumpul di tempat yang aman.

Kapolsek Jatigede,Selama pelaksanaan pengamanan Ops Nataru dan Tahun Baru 2024 alhamdulilah aman kondusif dan di ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung dalam kegiatan tersebut.

Tiap Desa masing - masing harus ada tim dalam penanganan tanggap bencana sehingga dalam penanganan akan lebih cepat,Kabupaten Sumedang dalam penanganan tanggap bencana alam alhamdulilah mendapat peringkat 1 (Satu) Se- Indonesia 

Bhabinkamtibmas dan babinsa di desanya masing masing bukan merupakan penghalang akan tetapi harus dijadikan parner dalam bekerja,Situasi Kamtibmas di wilayah Kec. Jatigede selama tahun 2023 alhamdulilah cukup kondusif tidak banyak kejadian yang menonjol.

Diharapkan di Desanya masing masing untuk pengamanan wilayahnya/giat rondamalam tetap di laksanakan bila perlu di tingkatkan lagi karena seiring dengan perkembangan jaman situasi kamtibmas dapat berubah,Apabila ada kejadian yang menonjol segera laporkan ke polsek jatigede maupun Koramil Jatigede dan Kec. Jatigede


Danramil Jatigede,Alhamdulilah Forkopimcam Jatigede selama ini selalu kompak di setiap kegiatan di Kec. Jatigede,Apabila ada kejadian bencana alam yang perlu di lakukan yaitu selamatkan diri dan berkumpul di tempat yang aman,Tiap desa diharapkan ada alarem/ ciri khusus seperti memukul kentongan apabila ada kejadian bencana alam sehingga masyarakat dapat mengetahuinya.


Selama kegiatan berlangsung situasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar,Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan merupakan kegiatan rutin Kec. Jatigede dalam rangka untuk koordinasi Kewilayahan.


(AKP.H.Syaiful Bahri,S.Sos)

Posting Komentar

0 Komentar