Bimbingan Teknis Pengawas TPS (Pengawas Tempat Pemilihan Suara) tingkat Kec Darmaraja Pemilu tahun 2024


Metroaktualnews.com
|| Bimbingan Teknis  Pengawas TPS (Pengawas Tempat Pemilihan Suara) tingkat Kec Darmaraja Pemilu tahun 2024, Pada hari Kamis tanggal 08 Pebruari 2024. Acara dimulai pukul 09.00 wib, bertempat di GOR Desa Sukaratu Kec Darmaraja Kab Sumedang telah berlangsung kegiatan Bimbingan Teknis  Pengawas TPS ( Pengawas Tempat Pemilihan Suara) tingkat Kec Darmaraja Pemilu tahun 2024.

Dalam kegiatan tersebut telah dihadiri oleh Camat Darmaraja Drs Widodo heru prasetyawan,Kapolsek Darmaraja Kompol Agus Rudiarto ,Danramil Darmaraja yang diwakili oleh Sertu Jaya kurnia, Ketua Panwaslu Kec Darmaraja Drs. Wahidin, Narasumber Dr. Dadang Priyatna. M.Si, Dodoy cardaya  SAg. MH, Nurhayat S.SPT, Yan mahal Rizal SH.MH, Agus Rahmat,Para komisioner panwascam Darmaraja, Para petugas PKD se Kec Darmaraja,Para petugas PTPS terpilih se Kec Darmaraja


Susunan acara kegiatan sebagai berikut Pembukaan,Laporan dari Kasekertariat Panwascam Darmaraja,Sambutan dari ketua panwascam Darmaraja,Sambutan dari Forkompincam Darmaraja, Pelaksanaan Bintek Petugas pengawas TPS.

"Adapun Jumlah petugas pengawas TPS Kec Darmaraja yg melaksanakan Bintek sebanyak 127 orang, dengan tugas pokok untuk pengawasan Pemilu 2024 , untuk menghindari kecurangan dalam pencoblosan serta money Politik & pengecekan DPT / DPTB yg akan berlangsung pada tgl 14 Feb 2024, di tiap - tiap TPS.


Kegiatan masih berlangsung wib ,berjalan dengan aman dan kondusif,"Bahwa Pelaksanaan Bintek Seluruh Petugas PTPS tersebut merupakan petugas terpilih hasil seleksi yang telah dilaksanakan oleh panwascam Kec Darmaraja  Secara umum, tugas dan fungsi dari PTPS adalah menjalankan pelaksanaan pemungutan suara di tiap TPS berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku yg mana telah di keluarkan oleh Bawaslu Kab Sumedang.


(Akp.Agus Rudiarto)

Posting Komentar

0 Komentar