Ketua PKBM Korwil IV, Darwis Nurzaman,S.Pd; PKBM Harus Punya Daya Saing Keahlian



Metro Aktual, Cianjur - Dalam rangka mengentaskan program pendidikan dan sebagai wujud upaya untuk mencerdaskan anak bangsa, juga sebagai upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ) Wilayah Empat (IV), yang tersebar di Kecamatan Campaka, Campakamulya, Sukanagara, Pagelaran, Pasirkuda, Takokak, Kadupandak dan Cijati Kabupaten Cianjur, gelar rapat koordinasi pembahasan tentang pengelolaan manajemen PKBM agar lebih aktif, selektif dan inovatif.

Demikian hal tersebut di utarakan Ketua Korwil Empat, Darwis Nurzaman, S.Pd  kepada awak media, Kamis (08/02).

" Tujuannya, agar PKBM bisa lebih berupaya lagi untuk menciptakan sumber daya yang memiliki daya saing di bidang keahlian maupun keterampilan yang bisa menghasilkan profit untuk meningkatkan tarap hidup dan ekonomi masyarakat" tutur Darwis.

Darwis juga berharap, kedepan, agar  masyarakat yang putus sekolah memiliki kesadaran atau animo agar mau melanjutkan jenjang pendidikannya di PKBM.

" Jadi, kami juga telah melakukan sosialisasi ke Pondok Pesantren, masyarakat sekitar agar yang putus sekolah, mau melanjutkan pendidikan di PKBM " tukasnya

. Marwan Yusuf

Posting Komentar

0 Komentar