PASCA GEMPA BUMI CIANJUR 21 NOPEMBER 2022 SILAM KEGIATAN KBM PAUD DAN PKBM GALUDRA KENCANA KEMBALI NORMAL


Cianjur, Metro Aktual

Setelah Pasca Gempa yang terjadi pada tanggal 21 Nopember 2022 silam yang memporak-porandakan wilayah Cianjur dan sekitarnya, terutama Fasilitas Pendidikan berdasarkan data ada kurang lebih 422 Fasilitas pendidikan mengalami rusak pasca gempa tersebut, PAUD Dan PKBM GALUDRA KENCANA adalah salah satu Lembaga Pendidikan yang terdampak Gempa dasyat sehingga mengakibatkan hampir semua bangunan dan ruang kelas rusak berat,


Paud Dan Pkbm Galudra Kencana tepatnya yang berada di Kp. Haregem RT 05/01 Desa Galudra Kecamatan Cugenang Kab. Cianjur yang sebelumnya melaksanakan kegiatan KBM di tenda darurat maupun di Rumah yang kiranya masih bisa digunakan untuk kegiatan belajar, kini sudah mulai aktif dan kembali melaksanakan aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar di tempat, Untuk Kegiatan dilaksanakan Setiap Hari Senin-Jum'at dengan menempati Gedung sekolah Baru yang dibangunkan Oleh Pemerintah Pusat melalui kementrian PUPR dan telah diresmikan oleh Bpk. Bupati H. Herman Suherman secara masal pada Rabu (8/12/2023) di SMP 1 Cugenang. 

Setelah awak media Metro Aktual meminta keterangan kepada Bpk Ramdan, SH selaku kepala Sekolah, ramdan mengatakan "Alhamdulillah setelah Gedung Sekolah yang dibangunkan oleh Pemerintah Pusat melalui kementrian PUPR dan telah diresmikan oleh Bpk Bupati tersebut berharap kepada Para Guru/Tutor untuk lebih meningkatkan pelayanan dalam memberikan pelajaran kepada Anak didiknya, sedangkan kepada Anak didiknya yang belajar di Paud maupun di kesetaraan Paket A, B dan C ia berpesan agar lebih rajin dan bersemangat lagi dalam melaksanakan KBM, apalagi Gedung Sekolahnya Baru harus mempunyai semangat baru dalam menimba ilmu dan bisa menyelesaikan pendidikan sampai tamat, sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah dalam peningkatan IPM dan mempunyai daya saing di dunia kerja sehingga setelah keluar dari PKBM lulusan-lulusan dari PKBM mempunyai keterampilan untuk bisa bekerja serta bersaing" tuturnya di akhir pembicaraan"

( Marwan Yusup )

Posting Komentar

0 Komentar